Nur A

13 Februari 2024 02:28

Iklan

Iklan

Nur A

13 Februari 2024 02:28

Pertanyaan

Pada saat menjajah, sebenarnya jumlah orang Jepang di Indonesia hanya sedikit. Namun, mengapa mereka bisa menguasai bangsa kita? a. Jepang memiliki sistem pemerintahan yang baik. b. Jepang mempunyai organisasi tentara yang solid. c. Jepang sudah terbiasa mengelola daerah kepulauan. d. Jepang memanfaatkan penguasa lokal untuk membantu. e. Bangsa Indonesia mudah diatur dan dikuasai.

Pada saat menjajah, sebenarnya jumlah orang Jepang di Indonesia 
hanya sedikit. Namun, mengapa mereka bisa menguasai bangsa 
kita?


a. Jepang memiliki sistem pemerintahan yang baik.
b. Jepang mempunyai organisasi tentara yang solid.
c. Jepang sudah terbiasa mengelola daerah kepulauan.
d. Jepang memanfaatkan penguasa lokal untuk membantu.
e. Bangsa Indonesia mudah diatur dan dikuasai.


171

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Februari 2024 22:51

Jawaban terverifikasi

<p>Jepang dapat menguasai bangsa Indonesia pada masa penjajahan bukan hanya karena jumlah mereka yang terbatas, tetapi terdapat beberapa faktor yang memainkan peran kunci. Pilihan yang paling relevan di antara opsi yang diberikan adalah:</p><p><strong>d. Jepang memanfaatkan penguasa lokal untuk membantu.</strong></p><p>Selama penjajahan Jepang di Indonesia, mereka menggunakan pendekatan kolaboratif dengan memanfaatkan beberapa penguasa lokal atau kelompok yang setuju untuk bekerja sama. Hal ini membantu Jepang mendapatkan dukungan lokal dan memperlancar administrasi pemerintahan mereka dengan lebih efektif.</p>

Jepang dapat menguasai bangsa Indonesia pada masa penjajahan bukan hanya karena jumlah mereka yang terbatas, tetapi terdapat beberapa faktor yang memainkan peran kunci. Pilihan yang paling relevan di antara opsi yang diberikan adalah:

d. Jepang memanfaatkan penguasa lokal untuk membantu.

Selama penjajahan Jepang di Indonesia, mereka menggunakan pendekatan kolaboratif dengan memanfaatkan beberapa penguasa lokal atau kelompok yang setuju untuk bekerja sama. Hal ini membantu Jepang mendapatkan dukungan lokal dan memperlancar administrasi pemerintahan mereka dengan lebih efektif.


Iklan

Iklan

Yus M

22 Februari 2024 10:01

Jawaban terverifikasi

<p>Jawabanya adalah :</p><p>D. Jepang memanfaatkan penguasa lokal untuk membantu.<br>&nbsp;</p><p>Karena saat jepang pertama kali mendarat di indonesia warga lokal indonesia mengira bahwa jepang akan membantu untuk mengusir belanda dan memberikan kemerdekaan kepada indonesia yang membuat warga lokal indonesia turut membantu jepang untuk mengusir belanda.</p>

Jawabanya adalah :

D. Jepang memanfaatkan penguasa lokal untuk membantu.
 

Karena saat jepang pertama kali mendarat di indonesia warga lokal indonesia mengira bahwa jepang akan membantu untuk mengusir belanda dan memberikan kemerdekaan kepada indonesia yang membuat warga lokal indonesia turut membantu jepang untuk mengusir belanda.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apakah upaya bangsa Indonesia saat perjuangan meraih kemerdekaan pada masa pendudukan Jepang

2

0.0

Jawaban terverifikasi