Kukuh F

18 Maret 2020 12:56

Iklan

Iklan

Kukuh F

18 Maret 2020 12:56

Pertanyaan

Pada masa perundagian masyarakat telah mengembangkan sektor pertanian dalam kehidupan ekonominya.Jelaskan perkembangan sektor pertanian pada masa itu!


1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Andrian

Mahasiswa/Alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

02 Januari 2022 05:39

Jawaban terverifikasi

Hallo Kukuh F, Kakak bantu jawab ya. Kehidupan sektor pertanian masa Perundagian mulai maju, di mana masyarakat tinggal di daerah pegunungan dan dekat mata air demi meningkatkan produksi pertanian. Untuk lebih jelasnya, yuk pahami pembahasan dibawah ini. Masa Perundagian adalah salah satu corak kehidupan manusia pra-aksara, manusia praaksara merupakan kehidupan sebelum mengenal tulisan. Pada zaman ini ditandai dengan semakin berkembangnya kemampuan manusia dalam menciptakan sesuatu. Perundagian sendiri berarti orang dengan keterampilan. Masa Perundagian kehidupan mulai beragam dengan kegiatan ekonomi yang semakin maju, seperti pertanian, peternakan, pembuatan benda-benda dari logam dan besi, serta sudah mulai terjadinya transaksi dengan sistem barter. Dalam masa perundagian, masyarakat hidup secara berkelompok dan dipimpin oleh Kepala Suku. Masa perundagian, masyarakatnya mulai mengenai sistem kepercayaan seperti animisme dan dinamisme. Semoga membantu ya.


Iklan

Iklan

Susan C

18 Maret 2020 15:27

pada masa perundangan manusia purba sudah memiliki mata pencaharian tetap dan pembagian kerja yang jelas serta kemampuan untuk beradaptasi sudah jelas.pada masa ini pertanian dijadikan sebagai mata pencarian


Heru K

20 Maret 2023 06:29

Sektor pertanian yang dikembangkan manusia pada masa perundagian lebih maju daripada masa sebelumnya. Jelaskan perkembangan sektor pertanian pada masa itu!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

kemunduran samudera pasai

2

0.0

Jawaban terverifikasi