Sovianti S

10 Februari 2020 02:57

Iklan

Iklan

Sovianti S

10 Februari 2020 02:57

Pertanyaan

pada masa demokrasi liberal,kondisi ekonomi indonesia masih sangat buruk,terangkan sebab2 buruknya kondisi ekonomi tersebut??


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Fauzia

Mahasiswa/Alumni Universitas Indraprasta PGRI

28 Desember 2021 07:03

Jawaban terverifikasi

Hai Sovianti S, kakak bantu jawab ya. Masa Demokrasi Liberal/Parlementer di Indonesia dimulai pada tahun 1950-1959 yang dipimpin oleh Presiden Soekarno. Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut. Keadaan ekonomi Indonesia pada masa Demokrasi Liberal sangat buruk, seperti terjadi hiperinflasi, blokade ekonomi Belanda, dan kekosongan kas negara. Permasalahan ekonomi negara Indonesia saat itu disebabkan oleh faktor baik di dalam dan luar negeri, yaitu: Pertama, pada awal tahun-tahun setelah kemerdekaan, keadaan politik dan ekonomi Indonesia belum stabil karena banyak terjadi kerusuhan dan pemeberontakan dimana-mana yang sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi Indonesia baik didalam atau di luar negeri. Kedua, pada masa Demokrasi Liberal sering terjadi pergantian kabinet dalam waktu yang singkat, yang dimana setiap kabinet kebanyakan belum selesai dalam program kerjanya, terutama dalam mengatasi masalah ekonomi. Ketiga, Indonesia sedang mengalami konfrontasi dengan Belanda dan negara-negara di pihak Barat, yang dalam perkembangannya Belanda melakukan aksi blokade ekonomi yang membuat tertutupnya perdaganga internasional Indonesia.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

wujud nyata dari peranan indonesia adalah pengiriman kontigen garuda sebagai bagian dari pasukan pbb. kontigen garuda 1 dikirimkan ke mesir pada thn 1957 untuk membantu misi

2

0.0

Jawaban terverifikasi