Lia L

25 September 2023 10:11

Iklan

Iklan

Lia L

25 September 2023 10:11

Pertanyaan

Pada bulan September 2020 lalu, ratusan paus pilot terdampar di pesisir barat Pulau Tasmania, Australia. Kejadian tersebut terjadi saat musim migrasi paus menuju Selandia Baru. Dari peristiwa tersebut, sebanyak 90 ekor dari 270 ekor paus mati karena tidak bisa kembali menuju laut dalam. Sementara paus yang dapat dievakuasi hanya sebesar 25 ekor saja. Diperkirakan kejadian ini disebabkan karena pemimpin kelompok paus salah arah. Kejadian yang sama juga terjadi pada tahun 2018 dimana lebih dari 200 paus pilot mati di Selandia Baru. Bagaimanakah upaya yang dapat dilakukan untuk mempertahankan populasi paus pilot? A. Memberdayakan sumber makanan untuk paus pilot B. Menjaga kelestarian ekosistem sebagai habitat paus C. Membangun fasilitas berupa break water di pesisir D. Melakukan pemantauan berkala saat musim migrasi E. Memanfaatkan sonar sebagai peringatan bagi paus


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

25 September 2023 23:26

Jawaban terverifikasi

jawabannya adalah D. Pemantauan berkala saat musim migrasi dapat dilaksanakan dengan melakukan pengamatan langsung. Pengamatan langsung dapat dilakukan oleh nelayan, Tim pemantau khusus, wisatawan, dan pengelola kawasan migrasi paus pilot.


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

28 September 2023 07:49

Jawaban terverifikasi

D. Melakukan pemantauan berkala saat musim migrasi. Pemantauan berkala saat musim migrasi paus pilot dapat membantu dalam mendeteksi jika ada kelompok paus yang terdampar atau menghadapi masalah saat migrasi mereka. Hal ini dapat memungkinkan tindakan penyelamatan yang cepat dan efektif jika diperlukan, seperti evakuasi paus yang terdampar atau penelitian lebih lanjut untuk memahami perilaku migrasi mereka. Selain itu, upaya-upaya lain yang telah disebutkan sebelumnya dalam menjaga kelestarian ekosistem sebagai habitat paus juga sangat penting untuk melindungi populasi paus pilot secara keseluruhan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Fungsi lapisan ozon di atmosfer adalah.,,

41

4.0

Jawaban terverifikasi