R I

26 September 2023 03:04

Iklan

Iklan

R I

26 September 2023 03:04

Pertanyaan

Organisasi resmi seperti sekolah dan perusahaan, dapat digolongkan sebagai kelompok soisal patembayan karena... a. setiap anggota diikat oleh hubungan batin yang murni b. bersifat informal c. memiliki saling pengertian d. keutuhan kelompok bersifat sementara e. memiliki ideologi yang sama


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

26 September 2023 03:32

Jawaban terverifikasi

jawabannya adalah D . Gesellschaft atau patembayan adalah kelompok sosial yang anggotanya merasa terikat secara lahiriah, karena kesamaan kepentingan. Karakteristik masyarakat patembayan atau gesellschaft yaitu: 1) Hubungan antaranggota bersifat sementara dan tidak intim. 2) Hubungan antaranggota bersifat formal. 3) Keutuhan kelompok bersifat sementara. 4) Kelompok bisa melibatkan banyak orang secara umum. 5) Motivasi anggota bergabung didorong kepentingan rasional. organisasi resmi seperti perusahaan dapat digolongkan sebagai kelompok sosial petembayaran karena keutuhan kelompok bersifat sementara karena hubungan antar anggota berdasarkan kepentingan dan manfaat.


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

26 September 2023 06:44

Jawaban terverifikasi

Patembayan merupakan kelompok sosial yang terbentuk karena ikatan lahir yang bersifat pokok dalam waktu yang relatif pendek. Sekolah atau universitas dan perusahaan digolongkan sebagai kelompok sosial patembayan karena keutuhan kelompok bersifat sementara. jadi jawabannya adalah D. keutuhan kelompok bersifat sementara.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Identifikasikan lima dampak positif konflik sosial!

172

0.0

Jawaban terverifikasi