Abid N

08 Agustus 2023 01:10

Iklan

Abid N

08 Agustus 2023 01:10

Pertanyaan

negara ASEAN yang berada di dataran rendah

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

09

:

31

:

59

Klaim

10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Rendi R

Community

08 Agustus 2023 01:14

Jawaban terverifikasi

<p>bantu jwb kk</p><p>&nbsp;</p><p>Berikut adalah negara-negara ASEAN yang berada di dataran rendah:</p><ul><li>Brunei Darussalam</li><li>Kamboja</li><li>Laos</li><li>Malaysia</li><li>Myanmar</li><li>Singapura</li><li>Thailand</li><li>Vietnam</li></ul><p>&nbsp;</p><p>Dataran rendah adalah wilayah yang memiliki ketinggian kurang dari 200 meter di atas permukaan laut. Dataran rendah merupakan wilayah yang paling luas di Asia Tenggara. Dataran rendah ini terbentuk dari sedimentasi sungai dan danau. Dataran rendah ini juga merupakan wilayah yang paling subur di Asia Tenggara.</p><p>&nbsp;</p><p>Negara-negara ASEAN yang berada di dataran rendah memiliki iklim tropis. Iklim tropis ini dicirikan oleh suhu yang tinggi dan curah hujan yang tinggi. Iklim tropis ini sangat cocok untuk pertumbuhan tanaman pangan, seperti padi, jagung, dan kedelai.</p><p>&nbsp;</p><p>Negara-negara ASEAN yang berada di dataran rendah juga memiliki banyak sungai. Sungai-sungai ini dimanfaatkan untuk transportasi, irigasi, dan pembangkit listrik. Sungai-sungai ini juga merupakan habitat bagi banyak jenis ikan.</p><p>&nbsp;</p><p>Dataran rendah di Asia Tenggara merupakan wilayah yang sangat penting bagi perekonomian regional. Wilayah ini merupakan penghasil pangan utama di Asia Tenggara. Wilayah ini juga merupakan wilayah yang penting untuk transportasi dan industri.</p><p>&nbsp;</p><p>Berikut adalah beberapa dataran rendah yang ada di negara-negara ASEAN:</p><ul><li>Dataran Rendah Belait (Brunei Darussalam)</li><li>Dataran Rendah Khorat (Thailand)</li><li>Dataran Rendah Irrawaddy (Myanmar)</li><li>Dataran Rendah Mekong (Laos, Kamboja, Vietnam)</li><li>Dataran Rendah Malaysia Timur (Malaysia)</li><li>Dataran Rendah Johor (Malaysia)</li><li>Dataran Rendah Singapura</li></ul><p>&nbsp;</p><p>Dataran rendah ini merupakan wilayah yang sangat penting bagi negara-negara ASEAN. Wilayah ini merupakan wilayah yang paling subur dan paling banyak dihuni orang. Wilayah ini juga merupakan wilayah yang paling penting untuk transportasi, irigasi, dan industri.</p>

bantu jwb kk

 

Berikut adalah negara-negara ASEAN yang berada di dataran rendah:

  • Brunei Darussalam
  • Kamboja
  • Laos
  • Malaysia
  • Myanmar
  • Singapura
  • Thailand
  • Vietnam

 

Dataran rendah adalah wilayah yang memiliki ketinggian kurang dari 200 meter di atas permukaan laut. Dataran rendah merupakan wilayah yang paling luas di Asia Tenggara. Dataran rendah ini terbentuk dari sedimentasi sungai dan danau. Dataran rendah ini juga merupakan wilayah yang paling subur di Asia Tenggara.

 

Negara-negara ASEAN yang berada di dataran rendah memiliki iklim tropis. Iklim tropis ini dicirikan oleh suhu yang tinggi dan curah hujan yang tinggi. Iklim tropis ini sangat cocok untuk pertumbuhan tanaman pangan, seperti padi, jagung, dan kedelai.

 

Negara-negara ASEAN yang berada di dataran rendah juga memiliki banyak sungai. Sungai-sungai ini dimanfaatkan untuk transportasi, irigasi, dan pembangkit listrik. Sungai-sungai ini juga merupakan habitat bagi banyak jenis ikan.

 

Dataran rendah di Asia Tenggara merupakan wilayah yang sangat penting bagi perekonomian regional. Wilayah ini merupakan penghasil pangan utama di Asia Tenggara. Wilayah ini juga merupakan wilayah yang penting untuk transportasi dan industri.

 

Berikut adalah beberapa dataran rendah yang ada di negara-negara ASEAN:

  • Dataran Rendah Belait (Brunei Darussalam)
  • Dataran Rendah Khorat (Thailand)
  • Dataran Rendah Irrawaddy (Myanmar)
  • Dataran Rendah Mekong (Laos, Kamboja, Vietnam)
  • Dataran Rendah Malaysia Timur (Malaysia)
  • Dataran Rendah Johor (Malaysia)
  • Dataran Rendah Singapura

 

Dataran rendah ini merupakan wilayah yang sangat penting bagi negara-negara ASEAN. Wilayah ini merupakan wilayah yang paling subur dan paling banyak dihuni orang. Wilayah ini juga merupakan wilayah yang paling penting untuk transportasi, irigasi, dan industri.


Iklan

Owen.PejuangFreelanceMenyala O

Community

08 Agustus 2023 06:37

Jawaban terverifikasi

<p>Negara ASEAN yang berada di dataran rendah antara lain adalah:<br>1. Singapura<br>2. Brunei<br>3. Malaysia (sebagian wilayahnya)</p><p>Negara-negara ini memiliki sebagian besar wilayah yang terletak di dataran rendah yang dekat dengan permukaan laut.</p>

Negara ASEAN yang berada di dataran rendah antara lain adalah:
1. Singapura
2. Brunei
3. Malaysia (sebagian wilayahnya)

Negara-negara ini memiliki sebagian besar wilayah yang terletak di dataran rendah yang dekat dengan permukaan laut.


Grace B

08 Agustus 2023 12:49

p

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan