Josua C

05 September 2023 07:01

Iklan

Josua C

05 September 2023 07:01

Pertanyaan

muatan yang dapat berpindah adalah muatan

muatan yang dapat berpindah adalah muatan

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

13

:

40

:

13

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Sasa S

05 September 2023 10:33

Jawaban terverifikasi

<p>Muatan yang dapat berpindah adalah <strong>muatan listrik. </strong>Muatan listrik dapat berpindah dari satu benda ke benda lain melalui suatu medium konduktor atau melalui udara dalam bentuk aliran listrik atau arus listrik.</p><p>Contoh dari muatan listrik yang dapat berpindah adalah elektron dalam sebuah kawat konduktor yang membawa arus listrik. Muatan listrik juga dapat menciptakan medan listrik yang memungkinkan adanya interaksi antara muatan positif dan muatan negatif.</p>

Muatan yang dapat berpindah adalah muatan listrik. Muatan listrik dapat berpindah dari satu benda ke benda lain melalui suatu medium konduktor atau melalui udara dalam bentuk aliran listrik atau arus listrik.

Contoh dari muatan listrik yang dapat berpindah adalah elektron dalam sebuah kawat konduktor yang membawa arus listrik. Muatan listrik juga dapat menciptakan medan listrik yang memungkinkan adanya interaksi antara muatan positif dan muatan negatif.


Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 13:01

Jawaban terverifikasi

<p>muatan yang dapat berpindah atau bergerak disebut "muatan listrik." Muatan listrik adalah sifat dasar partikel subatomik, seperti elektron (yang bermuatan negatif) dan proton (yang bermuatan positif). Muatan listrik dapat berpindah atau mengalir melalui konduktor, seperti kawat listrik, dalam sebuah sirkuit listrik.</p><p>Dalam konteks listrik dan elektronika, aliran muatan listrik atau elektron sering disebut sebagai arus listrik. Muatan listrik bergerak dalam respons terhadap gaya listrik atau perbedaan potensial listrik (tegangan) antara dua titik dalam sebuah sirkuit. Ini adalah dasar dari banyak perangkat elektronik dan sistem kelistrikan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

muatan yang dapat berpindah atau bergerak disebut "muatan listrik." Muatan listrik adalah sifat dasar partikel subatomik, seperti elektron (yang bermuatan negatif) dan proton (yang bermuatan positif). Muatan listrik dapat berpindah atau mengalir melalui konduktor, seperti kawat listrik, dalam sebuah sirkuit listrik.

Dalam konteks listrik dan elektronika, aliran muatan listrik atau elektron sering disebut sebagai arus listrik. Muatan listrik bergerak dalam respons terhadap gaya listrik atau perbedaan potensial listrik (tegangan) antara dua titik dalam sebuah sirkuit. Ini adalah dasar dari banyak perangkat elektronik dan sistem kelistrikan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita.

 

 


 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan