Zelig F

27 Mei 2024 01:42

Iklan

Iklan

Zelig F

27 Mei 2024 01:42

Pertanyaan

Mohon bantuannya

Mohon bantuannya 

alt

14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

27 Mei 2024 02:19

Jawaban terverifikasi

【Answer】: b. usus halus dan enzim maltase 【Explanation】: 1. Organ X dalam skema proses pencernaan polisakarida biasanya merujuk pada lokasi di mana pencernaan polisakarida, seperti pati, berlangsung. Dalam proses pencernaan, pati dipecah menjadi maltosa, sebuah disakarida, sebelum dipecah lebih lanjut menjadi glukosa. Lokasi utama pencernaan karbohidrat adalah usus halus. 2. Enzim yang ditunjuk angka 2 dalam skema tersebut adalah enzim yang bertanggung jawab atas pemecahan polisakarida atau disakarida menjadi monosakarida yang lebih sederhana. Maltase adalah enzim yang khusus bertugas memecah maltosa menjadi dua molekul glukosa. Maltase berada di usus halus, tempat di mana maltosa yang dihasilkan dari pencernaan pati oleh enzim lainnya (seperti amilase) dipecah lebih lanjut. 3. Opsi lainnya tidak sesuai dengan proses yang dijelaskan. Peptidase (pilihan a) adalah enzim yang memecah peptida menjadi asam amino dan tidak terlibat dalam pencernaan polisakarida. Pilihan c dan d salah karena maltase tidak bekerja di mulut dan ptialin (enzin ptialin dalam pilihan d) adalah amilase saliva yang bekerja di mulut untuk memulai proses pencernaan pati. 4. Dengan mempertimbangkan proses pencernaan polisakarida dan lokasi serta fungsi enzim yang relevan, jawaban yang tepat adalah usus halus dan enzim maltase, yang sesuai dengan pilihan b.


Zelig F

27 Mei 2024 02:21

terima kasih

Iklan

Iklan

LINTANG G

17 Juni 2024 08:01

<p>Jawabannya adalah C</p><p>Karena pencernaan amilum pertama kali ada di mulut dan untuk memecah maltosa menjadi glukosa adalah enzim Maltase.</p>

Jawabannya adalah C

Karena pencernaan amilum pertama kali ada di mulut dan untuk memecah maltosa menjadi glukosa adalah enzim Maltase.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana pengembangan dari penemuan marie curie tersebut sejak pertama kali di ciptakan sampai dengan saat ini yang membuat penemuan tersebut lebih baik dan dapat digunakan dengan lebih luas?

0

5.0

Jawaban terverifikasi