AAQILAH A

23 Maret 2020 12:19

Iklan

Iklan

AAQILAH A

23 Maret 2020 12:19

Pertanyaan

minuman minuman instan sangat enak diminum, apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin. Namun baru baru ini ada hasil penelitian yang diterbitkan di internet mengenai daftar minuman instan yang belum terdaftar dan ternyata memiliki kandungan yang berbahaya. jelaskan informasi tersirat dari paragraf di atas!


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rahmawati

07 Maret 2022 07:15

Jawaban terverifikasi

Halo AAQILAH A. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Informasi tersirat dari teks tersebut adalah berhati-hati dalam memilih minuman instan. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Tersurat dan tersirat merupakan bagian dari makna kata. Makna berarti pengertian yang diberikan kepada suatu bentuk kebahasaan. Berikut perbedaan pengertian tersirat dan tersurat. 1. Tersirat atau implisit merupakan hal yang terkandung atau tersembunyi di dalam suatu kata, frasa, atau kalimat. Contoh penggunaan tersirat terdapat pada penafsiran puisi. 2. Tersurat atau eksplisit merupakan hal yang tertulis atau ditulis dalam suatu kata, frasa, atau kalimat. Contoh penggunaan tersurat terdapat pada pencarian informasi menggunakan adiksimba. Informasi tersirat bisa didapatkan setelah kita membaca secara keseluruhan teks yang tertulis dan menarik kesimpulan. Pada teks tersebut disebutkan bahwa "minuman-minuman instan sangat enak diminum" dan "ada hasil penelitian yang diterbitkan di internet mengenai daftar minuman instan yang belum terdaftar dan ternyata memiliki kandungan yang berbahaya". Dari kedua kalimat tersebut dapat disimpulkan bahwa "meskipun minuman instan enak diminum, tetapi kita harus berhai-hati sebab terdapat minuman instan yang belum terdaftar dan memiliki kandungan yang berbahaya." Dengan demikian, informasi tersirat dari teks tersebut adalah berhati-hati dalam memilih minuman instan. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Rosslyn N

23 Maret 2020 14:11

minuman instan sangatlah enak diminum,apalagi saat disajikan saat dingin,tetapi kita harus berhati-hati karena beberapa minuman instan ada yang belum terdaftar dan memiliki kandungan berbahaya. Semoga bermanfaat ☺️


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu teks Eksplanasi?

4

5.0

Jawaban terverifikasi