Annisa S

21 Juli 2020 12:50

Iklan

Iklan

Annisa S

21 Juli 2020 12:50

Pertanyaan

menurut pendapatmu, kapan pembelahan sel terjadi pada tubuh kita ? mengapa sel mengalami pembelahan secara terus menerus?


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Sampurna

27 Februari 2022 04:25

Jawaban terverifikasi

Halo Annisa, saya bantu jawab ya :) Pembelahan sel terjadi secara terus menerus sejak pertemuan sel sperma dan ovum sampai makhluk hidup mati. Pembelahan sel terjadi terus menerus untuk memastikan bahwa sel yang mati tergantikan dengan sel baru sehingga metabolisme bisa terus menerus terjadi dan terjadi pertumbuhan. Pembelahan sel merupakan proses pembagian sel induk menjadi dua atau lebih sel anakan. Pembelahan sel dapat dibedakan menjadi mitosis dan meiosis. Perbedaan pembelahan mitosis dan meiosis adalah sebagai berikut: Pembelahan mitosis : 1. Berlangsung pada sel tubuh/sel somatis. 2. Berfungsi untuk pertumbuhan dan regenerasi sel. 3. Menghasilkan 2 sel anakan yang identik. 4. Hanya mengalami 1 kali pembelahan. Pembelahan meiosis : 1. Berlangsung pada gamet/sel kelamin. 2. Berfungsi untuk mempertahankan jumlah kromosom pada saat pembentukan zigot. 3. Menghasilkan 4 sel yang bersifat haploid. 4. Mengalami 2 kali pembelahan. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Rasyad H

22 Juli 2020 07:33

pembelahan sel terjafi sejak kita masih didalam kandungan saat berupa ovum yang membelah menjafi zigot, morula, blastula, embrio, janin, danseterusnya hingga sekarang sel terus mengalami pembelahan untuk menggantikan sel sel yang sudah mati dan sekaligus memperbanyak diri agar terjadi pertumbuhan pada tubuh kita semoga membantuπŸ˜‡πŸ˜‡


Annisa S

22 Juli 2020 10:17

terimakasih 😊

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

organ reproduksi internal pada wanita terbagi atas.......bagian, sebutkan fan berikan fungsi dari masing" organnya?????

8

5.0

Jawaban terverifikasi