Aneska A

24 Desember 2021 04:04

Iklan

Iklan

Aneska A

24 Desember 2021 04:04

Pertanyaan

Menghargai pendapat orang lain, merupakan salah satu cara untuk menjaga ... dan ... bangsa yang juga merupakan pengamalan sila keempat Pancasila.


15

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Rizqi

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Bandung

10 Februari 2022 11:46

Jawaban terverifikasi

Hello Aneska A, Kak Fariz bantu jawab ya. Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Yuk simak pembahasan berikut. Sila ke-4 Pancasila yang berbunyi "Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan" memiliki simbol berbentuk kepala banteng. Banteng menjadi simbol hewan yang kuat dan sering berkelompok atau berkumpul. Dalam maknanya, kita sebagai masyarakat harus mengutamakan musyawarah untuk mengambil suatu keputusan. Sila ke-4 Pancasila mengajarkan kita tentang pentingnya untuk saling menghargai pendapat orang lain, yang memiliki tujuan untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Dengan demikian, menghargai pendapat orang lain merupakan salah satu cara untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Semoga membantu ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

rasa kebersamaan dari kegiatan gotong royong dikarenakan adanya sikap.... a merasa terbebani b individualisme c sosial tanpa pamrih d sama sama harus menanggung

179

5.0

Jawaban terverifikasi