Naura N

25 Februari 2022 11:01

Iklan

Iklan

Naura N

25 Februari 2022 11:01

Pertanyaan

Mengapa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menjadi faktor penting dalam bermasyarakat?


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

P. SRI

Mahasiswa/Alumni Universitas Jambi

02 Maret 2022 02:54

Jawaban terverifikasi

Hallo Spidermark S. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah karena setiap manusia pasti memiliki perbedaan dalam masyarakat. Terlebih hidup di Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya. Maka kita harus saling menghargai dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar tidak terjadi konflik dan silahturahmi tetap terjadi dalam bermasyarakat. Berikut ini penjelasannya. Persatuan dan kesatuan berasal dari kata satu yang memiliki arti utuh atau tidak terpecah-belah. Kandungan arti persatuan dan kesatuan adalah bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi. Persatuan dan kesatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia agar bangsa Indonesia terhindar dari konflik dan dapat hidup berdampingan. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menjadi faktor penting dalam bermasyarakat karena setiap manusia pasti memiliki perbedaan dalam masyarakat. Terlebih hidup di Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya. Maka kita harus saling menghargai dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar tidak terjadi konflik dan silahturahmi tetap terjadi dalam bermasyarakat. Dengan demikian, karena setiap manusia pasti memiliki perbedaan dalam masyarakat. Terlebih hidup di Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya. Maka kita harus saling menghargai dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar tidak terjadi konflik dan silahturahmi tetap terjadi dalam bermasyarakat. Semoga membantu ya.


Iklan

Iklan

Ya Y

25 Februari 2022 12:42

Menjaga persatuan dan kesatuan sangat lah penting bagi masyarakat. Kita semua di tuntut untuk Menjaga persatuan. Karena kita pasti memiliki kelainan dalam masyarakat, dan kita semua harus menghargai perbedaan tsb agar tetap terjalin Silaturahmi dan rasa kekeluargaan.


Naura N

26 Februari 2022 01:19

Thaaankyouu

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

rasa kebersamaan dari kegiatan gotong royong dikarenakan adanya sikap.... a merasa terbebani b individualisme c sosial tanpa pamrih d sama sama harus menanggung

179

5.0

Jawaban terverifikasi