''.Nau.Rah.'' '

28 Oktober 2022 09:52

Iklan

''.Nau.Rah.'' '

28 Oktober 2022 09:52

Pertanyaan

mengapa kita bisa batuk?

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

19

:

22

:

55

Klaim

4

2


Iklan

Aprilll A

01 November 2022 05:15

<p>Karena saat terkena <i>debu</i>, <i>polusi</i>, atau <i>alergen</i> (<strong>zat pemicu alergi</strong>) memasuki sistem pernapasan, kemudian otak akan mengirim <i>sinyal melalui saraf tulang belakang </i>ke otot-otot dada dan perut. Ketika otot-otot tersebut <strong>berkontraksi</strong>, udara menyembur melalui sistem <i>pernapasan </i>untuk mendorong keluar benda <strong>asing.</strong></p>

Karena saat terkena debu, polusi, atau alergen (zat pemicu alergi) memasuki sistem pernapasan, kemudian otak akan mengirim sinyal melalui saraf tulang belakang ke otot-otot dada dan perut. Ketika otot-otot tersebut berkontraksi, udara menyembur melalui sistem pernapasan untuk mendorong keluar benda asing.


Iklan

Baby B

02 November 2022 11:39

Saat debu, polusi, atau alergen (zat pemicu alergi) memasuki sistem pernapasan, otak akan mengirim sinyal melalui saraf tulang belakang ke otot-otot di dada dan perut. Ketika otot-otot tersebut berkontraksi, udara menyembur melalui sistem pernapasan untuk mendorong keluar benda asing. Hal inilah yang dinamakan batuk.Batuk dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit yang mendasari, contohnya meliputi aktivitas normal untuk membersihkan saluran udara, iritan seperti asap dan gas, penggunaan tembakau, atau proses menelan makanan dan minuman yang tidak sesuai.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan