Dania A

29 November 2022 10:55

Iklan

Iklan

Dania A

29 November 2022 10:55

Pertanyaan

mengapa budaya asing dapat dengan cepat diterima oleh masyarakat


111

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Muhammad K

29 November 2022 11:17

Jawaban terverifikasi

<p>Karena Budaya budaya tersebut mempermudah dan membantu aktivitas masyrakat indonesia selain itu budaya asing seperti dari barat merupakan kiblat kemajuan zaman/ modernisasi yang membuat masyarakat terpikat dengan gaya hidup model pakaiaan yang diterapakan orang orang barat.&nbsp;</p><p>Berikut unsur unsur budaya barat yang mudah diterima masyarakat :</p><p>&nbsp;1. unsur kebudayaan kebendaan</p><p>2. unsur kebudayaan yang membawa manfaat besar</p><p>3. unsur kebudayaan yang mudah disesuaikan dengan keadaan masyarakat yang menerima unsur-unsur kebudayaan tersebut.</p>

Karena Budaya budaya tersebut mempermudah dan membantu aktivitas masyrakat indonesia selain itu budaya asing seperti dari barat merupakan kiblat kemajuan zaman/ modernisasi yang membuat masyarakat terpikat dengan gaya hidup model pakaiaan yang diterapakan orang orang barat. 

Berikut unsur unsur budaya barat yang mudah diterima masyarakat :

 1. unsur kebudayaan kebendaan

2. unsur kebudayaan yang membawa manfaat besar

3. unsur kebudayaan yang mudah disesuaikan dengan keadaan masyarakat yang menerima unsur-unsur kebudayaan tersebut.


Iklan

Iklan

Chika A

29 November 2022 11:56

Jawaban terverifikasi

<p>Karena Adanya kemajuan teknologi dan komunikasi menyebabkan informasi yang datang dari luar pun dapat dengan mudah kita terima. Misalnya , lewat radio, televisi, dan lain-lain. Teknologi memberikan kemungkinan-kemungkinan yang sangat luas untuk memanfaatkan hasil-hasil alam dan apabila mungkin menguasai alam.</p><p>&nbsp; Pada umumnya unsur budaya kebendaan seperti peralatan yang mudah dipakai dan dirasakan sangat bermanfaat, mudah diterima oleh masyarakat. Misalnya, alat tulis-menulis yang banyak digunakan orang Indonesia yang diambil dari unsur-unsur kebudayaan Barat. Selain itu, unsur-unsur yang terbukti membawa manfaat yang besar seperti radio transitor sebagai alat media massa yang termasuk unsur kebudyaan yang mudah diterima. Unsur-unsur tersebut dengan mudah disesuaikan dengan keadaan masyarakat yang menerima.</p><p><strong>Unsur-unsur kebudayaan asing yang mudah diterima:</strong></p><p>1. unsur kebudayaan kebendaan</p><p>2. unsur kebudayaan yang membawa manfaat besar</p><p>3. unsur kebudayaan yang mudah disesuaikan dengan keadaan masyarakat yang menerima unsur-unsur kebudayaan tersebut.</p>

Karena Adanya kemajuan teknologi dan komunikasi menyebabkan informasi yang datang dari luar pun dapat dengan mudah kita terima. Misalnya , lewat radio, televisi, dan lain-lain. Teknologi memberikan kemungkinan-kemungkinan yang sangat luas untuk memanfaatkan hasil-hasil alam dan apabila mungkin menguasai alam.

  Pada umumnya unsur budaya kebendaan seperti peralatan yang mudah dipakai dan dirasakan sangat bermanfaat, mudah diterima oleh masyarakat. Misalnya, alat tulis-menulis yang banyak digunakan orang Indonesia yang diambil dari unsur-unsur kebudayaan Barat. Selain itu, unsur-unsur yang terbukti membawa manfaat yang besar seperti radio transitor sebagai alat media massa yang termasuk unsur kebudyaan yang mudah diterima. Unsur-unsur tersebut dengan mudah disesuaikan dengan keadaan masyarakat yang menerima.

Unsur-unsur kebudayaan asing yang mudah diterima:

1. unsur kebudayaan kebendaan

2. unsur kebudayaan yang membawa manfaat besar

3. unsur kebudayaan yang mudah disesuaikan dengan keadaan masyarakat yang menerima unsur-unsur kebudayaan tersebut.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan contoh perilaku dalam menghadapi perubahan sosial yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.

345

5.0

Jawaban terverifikasi