Anonim A

03 Mei 2024 13:25

Iklan

Iklan

Anonim A

03 Mei 2024 13:25

Pertanyaan

menganalisis upaya menghadapi globalisasi tersebut.


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

03 Mei 2024 14:19

Jawaban terverifikasi

<p>Globalisasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk media sosial. Di sini, saya akan mencantumkan beberapa upaya yang dilakukan dalam menghadapi dampak globalisasi di media sosial:</p><p><strong>Pengaturan dan Kebijakan</strong>: Pemerintah dan badan pengaturan telah mengambil langkah-langkah untuk mengatur penggunaan media sosial, baik dalam hal privasi data, keamanan online, atau penyebaran konten yang tidak pantas atau merugikan.</p><p><strong>Pendidikan dan Kesadaran</strong>: Upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang risiko yang terkait dengan penggunaan media sosial, termasuk dampak negatifnya terhadap kesehatan mental, perasaan diri, dan interaksi sosial.</p><p><strong>Filtering dan Moderasi Konten</strong>: Platform media sosial telah meningkatkan upaya dalam memfilter dan memoderasi konten yang tidak pantas atau merugikan, seperti hoaks, kebencian, atau konten yang mengandung kekerasan.</p><p><strong>Algoritma dan Penyesuaian Feed</strong>: Beberapa platform telah mengubah algoritma mereka untuk menekankan konten yang lebih kualitas dan relevan, serta memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mereka sendiri.</p><p><strong>Kemitraan dan Kolaborasi</strong>: Upaya telah dilakukan untuk mengembangkan kemitraan antara platform media sosial, pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan lembaga pendidikan untuk mengatasi masalah yang timbul akibat globalisasi media sosial.</p><p><strong>Penelitian dan Inovasi</strong>: Banyak lembaga penelitian dan perusahaan teknologi telah berkolaborasi untuk melakukan penelitian tentang dampak media sosial dan mengembangkan solusi inovatif untuk menghadapi tantangan yang dihadapi.</p><p><strong>Advokasi dan Gerakan Sosial</strong>: Masyarakat sipil dan individu telah bergerak untuk memperjuangkan perubahan positif dalam penggunaan media sosial, termasuk advokasi untuk perlindungan privasi, penghormatan hak asasi manusia, dan peningkatan kesadaran publik.</p><p><br>&nbsp;</p>

Globalisasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk media sosial. Di sini, saya akan mencantumkan beberapa upaya yang dilakukan dalam menghadapi dampak globalisasi di media sosial:

Pengaturan dan Kebijakan: Pemerintah dan badan pengaturan telah mengambil langkah-langkah untuk mengatur penggunaan media sosial, baik dalam hal privasi data, keamanan online, atau penyebaran konten yang tidak pantas atau merugikan.

Pendidikan dan Kesadaran: Upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang risiko yang terkait dengan penggunaan media sosial, termasuk dampak negatifnya terhadap kesehatan mental, perasaan diri, dan interaksi sosial.

Filtering dan Moderasi Konten: Platform media sosial telah meningkatkan upaya dalam memfilter dan memoderasi konten yang tidak pantas atau merugikan, seperti hoaks, kebencian, atau konten yang mengandung kekerasan.

Algoritma dan Penyesuaian Feed: Beberapa platform telah mengubah algoritma mereka untuk menekankan konten yang lebih kualitas dan relevan, serta memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mereka sendiri.

Kemitraan dan Kolaborasi: Upaya telah dilakukan untuk mengembangkan kemitraan antara platform media sosial, pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan lembaga pendidikan untuk mengatasi masalah yang timbul akibat globalisasi media sosial.

Penelitian dan Inovasi: Banyak lembaga penelitian dan perusahaan teknologi telah berkolaborasi untuk melakukan penelitian tentang dampak media sosial dan mengembangkan solusi inovatif untuk menghadapi tantangan yang dihadapi.

Advokasi dan Gerakan Sosial: Masyarakat sipil dan individu telah bergerak untuk memperjuangkan perubahan positif dalam penggunaan media sosial, termasuk advokasi untuk perlindungan privasi, penghormatan hak asasi manusia, dan peningkatan kesadaran publik.


 


Dwi D

03 Mei 2024 14:20

Kalo nge jawab nya di kertas singkat berarti nulis nya gimn kak?

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

05 Mei 2024 02:12

Jawaban terverifikasi

Upaya-upaya menghadapi globalisasi: 1. Memperkuat Identitas Nasional - Melestarikan dan mempromosikan budaya, tradisi, dan nilai-nilai lokal melalui pendidikan, media, dan acara budaya. - Mendorong rasa kebanggaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat. - Memperkuat lembaga-lembaga sosial dan budaya yang menjadi pilar identitas nasional. - Melindungi kekayaan intelektual dan warisan budaya dari pengaruh asing. 2. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia - Memperbaiki sistem pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif secara global. - Menyediakan pelatihan dan pengembangan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. - Mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan generasi muda. - Menarik dan mempertahankan talenta-talenta terbaik di dalam negeri. 3. Memanfaatkan Teknologi - Mengembangkan industri teknologi dalam negeri untuk mengurangi ketergantungan pada produk asing. - Mendorong adopsi teknologi di berbagai sektor untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing. - Memperkuat infrastruktur digital dan konektivitas untuk memfasilitasi pertukaran informasi dan kolaborasi global. - Mengembangkan kebijakan dan regulasi yang mendukung inovasi teknologi. 4. Memperkuat Kerjasama Regional dan Internasional - Membangun kemitraan strategis dengan negara-negara lain untuk saling berbagi sumber daya dan pengetahuan. - Berpartisipasi aktif dalam organisasi regional dan internasional untuk memperkuat posisi tawar. - Mempromosikan perdagangan dan investasi lintas batas untuk meningkatkan daya saing ekonomi. - Mengembangkan diplomasi budaya dan pertukaran ilmiah untuk membangun pemahaman dan kepercayaan global. Dengan mengimplementasikan upaya-upaya tersebut secara komprehensif, negara dapat menghadapi tantangan globalisasi dengan lebih baik dan memanfaatkan peluang yang ada untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bagaimana pengaruh globalisasi terhadap budaya lokal di Indonesia?

6

0.0

Jawaban terverifikasi

Sekarang kita telah memasuki tahun 1446 H tepatnya di bulan Muharram, bulan pertama yang mengawali penanganan Hijriyah. Ada yang wajib kita sadari bahwa penetapan tahun Hijriyah bukan sekedar memberikan kesan, perubahan dan tanggal. lebih daripada itu, penetapan komentum hijriyah nabi S.A.W dari Mekkah ke yatsrib yang kelak telah menjadi Madinah suatu kota yang menginspirasi, mencerahkan dan berkemajuan seakan memberikan kesan pada kita setiap. Kita melangkah kapanpun itu dan dimanapun itu umat Islam dalam petunjuk yang Allah berikan pada mereka. Kurikulum kehidupan yang dibentuk oleh Allah sempurna pasti memberikan warna-warna yang mencerahkan sehingga dapat merubah suatu yang tertinggal menjadi berkemajuan, merubah suatu yang cenderung jenuh, menjadi sesuatu yang terang dan mencerahkan, merubah suasana yang sulit menjadi lapang inilah ciri khas muslim dengan membawa tuntunan Islam. Hijriyah juga dipahami di hadis nabi S.A.W dalam meninggalkan sesuatu yang kurang baik menuju kepada setiap yang mulia, meninggalkan yang salah dan menuju yang sholeh maka segala yang dilakukan itu dinamakan Muharram, segala sikap negatif disebut Muharram hukumnya haram. Jika kita ingin menjadikan semua itu sebagai landasan dan waktu serta momentum untuk memulai meninggalkan segala yang dilarang maka, secepatnya tambah alif lam di depan Muharram yang jadinya Al Muharram (bulan pertama di tahun Hijriyah) kata Muharram yang bukan sekedar menunjukkan waktu berubah, mengganti bulan, mengganti waktunya tapi esensinya ini memberikan pelajaran yang dalam kepada kita semua. Jika kita ingin berhijrah maka mulailah meninggalkan segala sesuatu yang Allah dan rasulnya larang maka dengan itu akan terbuka peluang-peluang kebaikan yang mampu dilakukan oleh seluruh tubuh kita. tolong text tersebut dirangkum intinya

10

0.0

Jawaban terverifikasi