Rini P

26 Januari 2022 08:53

Iklan

Iklan

Rini P

26 Januari 2022 08:53

Pertanyaan

Membuat dan Merawat Tanaman Gantung Siti dan Lani sedang mengamati tanam-tanaman di sekolah. Lani: “Siti, ayo kita membuat pot gantung! Tanam-tanaman ini sepertinya butuh tempat baru.” Siti: “Setuju, Lani. Kasihan tanam-tanaman itu. Potnya sudah tidak cukup.” Lani: “Tanam-tanaman itu dapat terganggu pertumbuhannya.” Siti: “Mari kita segera buat pot gantung itu. Apa saja yang dibutuhkan?” Lani: “Botol plastik bekas, pita perekat, gunting, tanah, kayu pipih, tali, dan tanaman.” Siti: “Lalu, bagaimana cara membuatnya?” Lani: “Yang pertama, kita potong bagian bawah botol. Kemudian, rekatkan pita perekat ke sekeliling bagian yang dipotong.“ Siti: “Baik. Setelah itu?” Lani: “Buat 4 lubang di bagian berperekat. Masukkan tanaman ke dalam botol pelan-pelan. Rapikan dan sebar akar tanaman ke seluruh bagian botol. Kemudian, masukkan tanah hingga tiga perempat isi botol.” Siti: “Sejauh ini tidak sulit. Lanjutkan, Lani.” Lani: “Masukkan tali plastik ke dalam lubang. Gantung menggunakan paku di dinding. Tutup bagian yang terbuka dengan kayu pipih.” Siti: “Mari kita ajak teman-teman yang lain untuk membuatnya!” Mengapa Lani dan Siti merasa perlu membuat pot gantung?

alt

102

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Aprillia

31 Januari 2022 02:27

Jawaban terverifikasi

Halo, Rini P, terima kasih sudah bertanya pada roboguru. Kakak bantu jawab, ya. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah Lani dan Siti merasa perlu membuat pot gantung karena tanaman-tanaman butuh tempat baru dan potnya sudah tidak cukup sehingga pertumbuhannya akan terganggu. Simak penjelasan berikut. Informasi pada teks adalah sekumpulan fakta yang menggambarkan sebuah peristiwa atau kejadian tertentu. Cara kita agar bisa memperoleh sebuah informasi penting dari teks, ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan: 1. Membaca judul teks. 2. Membaca teks dengan cermat untuk mengetahui isi teks. 3. Membuat daftar pertanyaan untuk setiap paragraf, sehingga memudahkan dalam memperoleh informasi dari teks. Untuk mengetahui alasan tersebut, lihat percakapan Siti dan Lani di atas. Lani: “Siti, ayo kita membuat pot gantung! Tanam-tanaman ini sepertinya butuh tempat baru.” Siti: “Setuju, Lani. Kasihan tanam-tanaman itu. Potnya sudah tidak cukup.” Lani: “Tanam-tanaman itu dapat terganggu pertumbuhannya.” Dengan demikian, alasan Lani dan Siti merasa perlu membuat pot gantung adalah karena tanaman-tanaman butuh tempat baru dan potnya sudah tidak cukup sehingga pertumbuhannya akan terganggu. Semoga membantu.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bambang Pamungkas adalah sosok striker nomor satu di timnas. Ia menekuni profesi sebagai pesepakbola memang sedari kecil. Ia bukan dari keluarga yang berkecukupan, namun karena kegigihannya berlatih, sekarang ia menjadi tulang punggung di garis depan tim sepakbola Indonesia. Hal yang patut diteladani dari tokoh dalam kutipan biografi tersebut adalah

118

5.0

Jawaban terverifikasi