Milea W

29 Maret 2022 02:49

Iklan

Iklan

Milea W

29 Maret 2022 02:49

Pertanyaan

Masyarakat yang terdiri dari beragam suku bangsa dan budaya memiliki kerawanan konflik yang lebih tinggi, karena tiap-tiap pihak melakukan upaya penguatan ke dalam kelompoknya masing-masing. berdasar- kan deskripsi tersebut, dapat disimpulkan bahwa..


69

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rafid

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

03 Juli 2022 04:19

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah konsolidasi sosial dapat menghambat integrasi sosial. Berikut penjelasannya! Multikultural berasal dari kata "multi" yang berarti banyak atau beragam, dan "kultural" yang berarti kultur atau budaya. Dengan demikian masyarakat multikultural adalah masyarakat yang terdiri atas beragam sistem norma dan budaya yang berbeda-beda. Masyarakat yang semacam ini cenderung rentan terhadap konflik atau pertentangan sosial yang diakibatkan oleh adanya perbedaan. Adapun penyebab konflik tersebut adalah adanya upaya penguatan ke dalam kelompoknya masing-masing atau disebut sebagai konsolidasi sosial, yang mana menghambat terjadinya persatuan atau integrasi sosial.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

menggambarkan wilayah dan pihak-pihak yang terlibat dalam perbedaan peta konflik (bentuk- bentuk konflik) disebut ..... a mapping of issue b geographical gmaps с mapping of power alignments d mapping of needs andi fears e semua jawaban benar

443

0.0

Jawaban terverifikasi