Huda S

21 Februari 2022 06:34

Iklan

Iklan

Huda S

21 Februari 2022 06:34

Pertanyaan

Manut karo ajuning jaman, kethoprak dadi kaya saiki iki.....Yen Ratu ya pacakane ratu, prajurit pacakane ya prajurit, emban pacakane iya emban, mangkono sateruse. a. Pemaine macak kaya dene paraga sing dikarepake b. Pemaine macak kaya dene paraga sing disenengi c. Pemaine macak kaya dene paraga sing dipentasake d. Pemaine macak kaya dene paraga sing diparagakake


15

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nihayatul L

16 Maret 2022 08:25

Jawaban terverifikasi

Hai, Huda S. Terima kasih telah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah pilihan C. Mari kita simak pembahasan berikut. Kethoprak merupakan suatu pementasan tradisional Jawa yang memadukan unsur-unsur suara baik yang berasal dari nyanyian maupun alat musik yang digunakan, sastra, drama, tarian serta unsur-unsur lainnya. Kethoprak memiliki ciri-ciri tertentu, diantaranya: - Menggunakan bahasa Jawa. - Tema cerita beragam, mulai dari legenda, dongeng, sejarah, dan lain-lain. - Alat musik yang digunakan beragam. - Menggunakan tata rias dan tata busana sesuai dengan tema cerita yang dipentaskan. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan C. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pak Adi menyimpan modal di koperasi dengan bunga 10% setahun setelah 1 tahun pak Adi menerima bunga sebesar Rp 25.000.00 berapa besar uang yang di simpan pak Adi di koperasi tersebut?

28

0.0

Lihat jawaban (1)