Kerrin W

12 November 2023 13:34

Iklan

Iklan

Kerrin W

12 November 2023 13:34

Pertanyaan

Manusia pada umumnya dan normalnya akan mengeluarkan gas dari dalam tubuh (buang angin) tentunya hal tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap. Apakah hal tersebut dapat dikatakan sebagai Pencemaran Udara atau tidak? Jelaskan alasan dari pernyataan tersebut!

Manusia pada umumnya dan normalnya akan mengeluarkan gas dari dalam tubuh (buang angin) tentunya hal tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap. Apakah hal tersebut dapat dikatakan sebagai Pencemaran Udara atau tidak? Jelaskan alasan dari pernyataan tersebut!


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

13 November 2023 08:32

Jawaban terverifikasi

<p>Pencemaran udara adalah masuknya atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi, atau komponen lain ke dalam udara ambien oleh kegiatan manusia sehingga melampaui baku mutu udara ambien yang ditetapkan.</p><p><strong>Berdasarkan pengertian tersebut, buang angin dari manusia tidak dapat dikatakan sebagai pencemaran udara. Hal ini dikarenakan buang angin merupakan proses alami yang terjadi di dalam tubuh manusia dan tidak disebabkan oleh kegiatan manusia. </strong>Buang angin merupakan proses pengeluaran gas-gas yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbon dioksida, nitrogen, hidrogen, dan sulfur. Gas-gas ini tidak berbahaya bagi lingkungan dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan manusia.</p><p>Meskipun demikian, buang angin yang berlebihan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap ini disebabkan oleh adanya zat-zat tertentu dalam gas buang angin, seperti hidrogen sulfida dan metana. Zat-zat ini dapat dihasilkan dari proses pencernaan makanan dan bakteri yang terdapat di dalam usus.</p><p>Oleh karena itu, buang angin yang berlebihan dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Oleh karena itu, penting bagi manusia untuk menjaga kebersihan diri dan buang angin di tempat yang tepat.</p><p>Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi bau tidak sedap dari buang angin:</p><ul><li><strong>Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang.</strong> Makanan yang sehat dan seimbang akan membantu proses pencernaan dan mengurangi produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.</li><li><strong>Hindari konsumsi makanan yang pedas, berminyak, dan mengandung gas.</strong> Makanan-makanan ini dapat meningkatkan produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.</li><li><strong>Minum air putih yang cukup.</strong> Air putih dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.</li><li><strong>Olahraga secara teratur.</strong> Olahraga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.</li></ul><p>Dengan menerapkan tips-tips tersebut, kita dapat mengurangi bau tidak sedap dari buang angin dan menjaga kenyamanan orang lain.</p>

Pencemaran udara adalah masuknya atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi, atau komponen lain ke dalam udara ambien oleh kegiatan manusia sehingga melampaui baku mutu udara ambien yang ditetapkan.

Berdasarkan pengertian tersebut, buang angin dari manusia tidak dapat dikatakan sebagai pencemaran udara. Hal ini dikarenakan buang angin merupakan proses alami yang terjadi di dalam tubuh manusia dan tidak disebabkan oleh kegiatan manusia. Buang angin merupakan proses pengeluaran gas-gas yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbon dioksida, nitrogen, hidrogen, dan sulfur. Gas-gas ini tidak berbahaya bagi lingkungan dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan manusia.

Meskipun demikian, buang angin yang berlebihan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap ini disebabkan oleh adanya zat-zat tertentu dalam gas buang angin, seperti hidrogen sulfida dan metana. Zat-zat ini dapat dihasilkan dari proses pencernaan makanan dan bakteri yang terdapat di dalam usus.

Oleh karena itu, buang angin yang berlebihan dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Oleh karena itu, penting bagi manusia untuk menjaga kebersihan diri dan buang angin di tempat yang tepat.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi bau tidak sedap dari buang angin:

  • Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Makanan yang sehat dan seimbang akan membantu proses pencernaan dan mengurangi produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.
  • Hindari konsumsi makanan yang pedas, berminyak, dan mengandung gas. Makanan-makanan ini dapat meningkatkan produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.
  • Minum air putih yang cukup. Air putih dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.
  • Olahraga secara teratur. Olahraga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi produksi gas-gas yang berbau tidak sedap.

Dengan menerapkan tips-tips tersebut, kita dapat mengurangi bau tidak sedap dari buang angin dan menjaga kenyamanan orang lain.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

13 Januari 2024 04:04

Jawaban terverifikasi

<p>hal tersebut tidak dapat dikatakan sebagai pencemaran udara. Pencemaran udara terjadi ketika zat-zat berbahaya seperti gas, partikel, dan bahan kimia lainnya terkonsentrasi dalam jumlah yang berlebihan di udara dan dapat membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan. Sementara itu, gas yang dihasilkan oleh tubuh manusia termasuk dalam kategori gas alam yang normal dan tidak berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan. Meskipun aroma yang dihasilkan tidak sedap, gas tersebut tidak mencemari udara karena tidak mengandung zat-zat berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan</p>

hal tersebut tidak dapat dikatakan sebagai pencemaran udara. Pencemaran udara terjadi ketika zat-zat berbahaya seperti gas, partikel, dan bahan kimia lainnya terkonsentrasi dalam jumlah yang berlebihan di udara dan dapat membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan. Sementara itu, gas yang dihasilkan oleh tubuh manusia termasuk dalam kategori gas alam yang normal dan tidak berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan. Meskipun aroma yang dihasilkan tidak sedap, gas tersebut tidak mencemari udara karena tidak mengandung zat-zat berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jelaskan pengaruh urbanisasi terhadap keunggulan ekonomi negara, dan upaya positif pemerintah dalam urbanisasi?

49

0.0

Jawaban terverifikasi