Chelonia I

17 April 2022 13:38

Iklan

Iklan

Chelonia I

17 April 2022 13:38

Pertanyaan

Lingkungan hidup dalam pengertian ekologi tidak mengenal batas wilayah, baik wilayah negara maupun wilayah administratif. Jelaskan maksud penyataan tersebut kaitannya dengan upaya pelestarian lingkungan di Indonesia.


3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Ridho

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

01 September 2022 14:34

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah penjelasan lingkungan hidup dan kaitannya dengan upaya pelestarian lingkungan di Indonesia dijelaskan di bawah ini. Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan. Lingkungan juga dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang ada di sekitar manusia dan mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia. Lingkungan hidup sebagai kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, mempengaruhi alam itu sendiri. Lingkungan hidup tidak mengenal batas wilayah, baik wilayah negara maupun wilayah administratif artinya segala kesatuan ruang yang mempengaruhi makhluk hidup disebut dengan lingkungan hidup. Dalam kaitannya dengan upaya pelestarian lingkungan di Indonesia adalah sekarang banyaknya lingkungan hidup yang sudah tidak layak untuk ditinggali oleh berbagai organisme. Misalnya sudah banyaknya pencemaran, polusi, pengalihan hutan menjadi tempat industri yang menyebabkan lingkungan hidup bagi makhluk hidup semakin berkurang. π‘±π’‚π’…π’Š, π‘±π’‚π’˜π’‚π’ƒπ’‚π’π’π’šπ’‚ 𝒂𝒅𝒂𝒍𝒂𝒉 𝒑𝒆𝒏𝒋𝒆𝒍𝒂𝒔𝒂𝒏 π’π’Šπ’π’ˆπ’Œπ’–π’π’ˆπ’‚π’ π’‰π’Šπ’…π’–π’‘ 𝒅𝒂𝒏 π’Œπ’‚π’Šπ’•π’‚π’π’π’šπ’‚ π’…π’†π’π’ˆπ’‚π’ π’–π’‘π’‚π’šπ’‚ π’‘π’†π’π’†π’”π’•π’‚π’“π’Šπ’‚π’ π’π’Šπ’π’ˆπ’Œπ’–π’π’ˆπ’‚π’ π’…π’Š π‘°π’π’…π’π’π’†π’”π’Šπ’‚ π’”π’†π’‘π’†π’“π’•π’Š π’šπ’‚π’π’ˆ 𝒔𝒖𝒅𝒂𝒉 π’…π’Šπ’‹π’†π’π’‚π’”π’Œπ’‚π’.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

287

2.0

Jawaban terverifikasi