Choper S

27 Oktober 2021 15:04

Iklan

Iklan

Choper S

27 Oktober 2021 15:04

Pertanyaan

Letak geografis negara inggris adalah?


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rahayu R

27 Oktober 2021 15:23

Jawaban terverifikasi

Geografi Britania Raya yaitu letak geografis Kerajaan Britania Raya yang terletak bagian barat laut benua Eropa. Selat Channel memisahkan Kepulauan Inggris dengan daratan Eropa di bagian selatan dan Laut Utara di bagian timur. Britania Raya yaitu pulau terbesar di Eropa dan terbesar ke-8 di dunia.


Iklan

Iklan

D. Prabowo

31 Oktober 2021 03:48

Jawaban terverifikasi

Hallo Choper, kakak bantu jawab ya... Secara geografis, Inggris terletak di sebelah barat daratan Eropa. Wilayah negara Inggris merupakan negara maritim 100% yang terletak di pinggir Timur Samudra Pasifik. Inggris memiliki letaknya sangat strategis karena berada di jalur transportasi dan perdagangan antara Eropa dan Benua Amerika. Luas Inggris ±244.820 Km². Inggris merupakan negara kepulauan yang terdiri atas wilayah England, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara, dan ditambah sejumlah kepulauan Kanal, Orkney, Sketland dan Hebrides. Kedudukannya dengan benua Eropa dipisahkan oleh selat Dover sejauh 31 km. Adapun batas-batas wilayah negara Inggris, yaitu: -Sebelah utara : Samudra Atlantik -Sebelah selatan : Selat Inggris -Sebelah timur : Laut Utara -Sebelah barat : Samudra Atlantik Semoga membantu ya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

85

5.0

Jawaban terverifikasi