Annisa N

02 April 2024 00:30

Iklan

Iklan

Annisa N

02 April 2024 00:30

Pertanyaan

latar belakang redenominasi

latar belakang redenominasi


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

02 April 2024 05:15

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut faktor yang memengaruhi redenominasi :</p><ul><li>Ketika inflasi berada di kisaran yang rendah dan pergerakannya stabil.</li><li>Ketika pertumbuhan ekonomi terjaga.</li><li>Ketika stabilitas harga terjaga.</li><li>Ketika kondisi moneter dan sistem keuangan stabil.</li><li>Ketika ada kebutuhan dan kesiapan masyarakat.</li><li>Ketika kondisi sosial dan politik stabil.</li></ul>

Berikut faktor yang memengaruhi redenominasi :

  • Ketika inflasi berada di kisaran yang rendah dan pergerakannya stabil.
  • Ketika pertumbuhan ekonomi terjaga.
  • Ketika stabilitas harga terjaga.
  • Ketika kondisi moneter dan sistem keuangan stabil.
  • Ketika ada kebutuhan dan kesiapan masyarakat.
  • Ketika kondisi sosial dan politik stabil.

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

06 April 2024 15:11

Jawaban terverifikasi

<p>Latar belakang redenominasi atau denominasi ulang mata uang biasanya terkait dengan beberapa faktor ekonomi dan keuangan, di antaranya:</p><p><strong>Inflasi Tinggi</strong>: Jika sebuah negara mengalami inflasi tinggi, nilai mata uangnya dapat tergerus secara signifikan. Hal ini dapat mengakibatkan nilai nominal uang yang tinggi dan sulit untuk dipergunakan dalam transaksi sehari-hari.</p><p><strong>Sistem Pembayaran yang Tidak Efisien</strong>: Jika denominasi uang terlalu besar, misalnya dengan adanya uang kertas dengan nilai nominal yang sangat tinggi, hal ini dapat menyulitkan sistem pembayaran dan mengganggu aktivitas ekonomi.</p><p><strong>Sederhananya Transaksi</strong>: Redenominasi dapat membantu menyederhanakan transaksi ekonomi dengan mengurangi jumlah digit pada nilai nominal mata uang. Ini dapat mempermudah perhitungan dan administrasi keuangan.</p><p><strong>Peningkatan Kepercayaan Publik</strong>: Redenominasi juga dapat digunakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap mata uang suatu negara, terutama jika nilai nominalnya terlampau rendah atau terlampau tinggi.</p><p><strong>Modernisasi Sistem Keuangan</strong>: Terkadang, redenominasi juga dapat menjadi bagian dari upaya modernisasi sistem keuangan suatu negara, termasuk perubahan dalam sistem pembayaran dan pengelolaan mata uang.</p><p><strong>Upaya Reformasi Ekonomi</strong>: Redenominasi juga dapat menjadi bagian dari upaya reformasi ekonomi yang lebih luas, yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi ekonomi suatu negara, termasuk stabilitas harga dan kepercayaan terhadap mata uang.</p>

Latar belakang redenominasi atau denominasi ulang mata uang biasanya terkait dengan beberapa faktor ekonomi dan keuangan, di antaranya:

Inflasi Tinggi: Jika sebuah negara mengalami inflasi tinggi, nilai mata uangnya dapat tergerus secara signifikan. Hal ini dapat mengakibatkan nilai nominal uang yang tinggi dan sulit untuk dipergunakan dalam transaksi sehari-hari.

Sistem Pembayaran yang Tidak Efisien: Jika denominasi uang terlalu besar, misalnya dengan adanya uang kertas dengan nilai nominal yang sangat tinggi, hal ini dapat menyulitkan sistem pembayaran dan mengganggu aktivitas ekonomi.

Sederhananya Transaksi: Redenominasi dapat membantu menyederhanakan transaksi ekonomi dengan mengurangi jumlah digit pada nilai nominal mata uang. Ini dapat mempermudah perhitungan dan administrasi keuangan.

Peningkatan Kepercayaan Publik: Redenominasi juga dapat digunakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap mata uang suatu negara, terutama jika nilai nominalnya terlampau rendah atau terlampau tinggi.

Modernisasi Sistem Keuangan: Terkadang, redenominasi juga dapat menjadi bagian dari upaya modernisasi sistem keuangan suatu negara, termasuk perubahan dalam sistem pembayaran dan pengelolaan mata uang.

Upaya Reformasi Ekonomi: Redenominasi juga dapat menjadi bagian dari upaya reformasi ekonomi yang lebih luas, yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi ekonomi suatu negara, termasuk stabilitas harga dan kepercayaan terhadap mata uang.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Berikut ini yang bukan merupakan unsur dari pendukung tari yaitu …. A. cantik atau tampan B. gerak C. busana D. ekspresi

0

0.0

Jawaban terverifikasi