Aliya Z

16 Januari 2020 04:38

Iklan

Iklan

Aliya Z

16 Januari 2020 04:38

Pertanyaan

larutan yang dapat menyebabkan bola lampu menyala paling terang ada alat uji elektrolit adlaah.. a. 100 mL larutan gula 2M b. 100 mL larutan asam asetat 1 M c. 100 mL larutan asam asetat 2 M d. 100 mL larutan garam dapur 1M e. 100 mL larutan garam dapur 2 M


3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Nurhasanah

Mahasiswa/Alumni Universitas Riau

22 Desember 2021 09:23

Jawaban terverifikasi

Halo Aliza Z, jawaban yang benar adalah E. Pada pilihan jawaban larutan yang menyebabkan bola lampu menyala terang adalah larutan dengan ion terbanyak dan tergolong elektrolit kuat yaitu 100 mL larutan garam dapur 2 M. Ayo simak pembahasan berikut agar kamu lebih paham ya. Daya hantar larutan elektrolit ditentukan oleh banyak sedikitnya ion yang terjadi oleh proses ionisasi. Semakin banyak ion yang terdapat di dalam larutan, semakin kuat daya hantar listriknya. Beberapa larutan senyawa kovalen seperti garam dapur termasuk larutan elektrolit kuat karena terionisasi dalam presentase yang besar sehingga daya hantarnya listriknya kuat. Larutan asam asetat termasuk elektrolit lemah disebabkan karena senyawa terionisasi sebagian sehingga daya hantar listriknya lemah. Larutan gula termasuk larutan non-elektrolit disebabkan karena senyawa tidak terionisasi sehingga tidak daoat menghantarkan arus listrik.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah unsur X memiliki bilangan kuantum n=3, l=1, m=0, s=+1/2, maka tentukan : a. Jumlah proton, neutron dan elektronya. b. Konfigurasi atomnya c. Konfigurasi bila melepaskan elektron. d. Jumlah proton, neutron dan elektronnya setelah melepas elektron e. Letaknya pada tabel periodik unsur.

7

0.0

Jawaban terverifikasi