Melati V

26 Maret 2020 01:41

Iklan

Iklan

Melati V

26 Maret 2020 01:41

Pertanyaan

Kontrasepsi memiliki dua metode yaitu metode permanen, dan metode non permanen, carilah perbedaannya berdasarkan contoh dan ciri-cirinya, jelaskan kelebihan, dan kelemahannya masing-masing Terimakasih sebelumnya


88

5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Al

09 Januari 2022 06:50

Jawaban terverifikasi

Halo Melati, Kakak bantu jawab ya. Perbedaan Kontrasepsi permanen dengan kontrasepsi non permanen beserta contoh, ciri-ciri, kelebihan, dan kekurangannya bisa dilihat pada tabel berikut ya!

alt

Iklan

Iklan

Hsnh U

26 Maret 2020 16:55

Permanen berarti ia bersifat selamanya, atau biasa disebut dengan sterilisasi. Tubektomi pada wanita, dan vasektomi pada pria. kontrasepsi metode ini menyebabkan seseorang tidak dapat hamil lagi. Sedangkan non permanen merupakan pemcegahan kehamilan yang bersifat sementara, dalam arti apabila metode tersebut dihentikan, maka kemungkinan seseorang masih bisa hamil lagi. untuk melihat perbedaan antara kedua metode tersebut dari prosedur yang dilakukan sudah berbeda. Metode permanen prosedurnya dilakukan dengan cara operasi pada beberapa bagian alat organ reproduksi baik pria maupun wanita, sedangkan untuk metode non permanen prosedur yg dilakukan adalah drngan mengonsumsi pil KB, implan KB, suntik KB. Untuk kelebihan dari masing-masing prosedur adalah dapat mencegah/menunda terjadinya kehamilan, untuk metode non permanen biasanya cocok-cocokan. Dan satu hal yang perlu dipikirkan baik-baik sebelum melakukan sterilitasi adalah kemantapan pasangan suami istri untuk tidak lagi menambah keturunan. Pasalnya, beda dengan metode kontrasepsi temporer seperti pil KB, suntik KB, implan KB prosedur pengembalian kesuburan pasca sterilisasi amat sulit dan kemungkinan suksesnya kecil. Kalaupun berhasil, mengembalikan lagi kesuburan setelah tubektomi bisa meningkatkan risiko kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan).


Nia H

26 Maret 2020 17:50

permanen berarti ia bersifat selamanya,atau bisa di sebut dengan strelisasi,tubektomi pada wanita dan menyebabkan seorang tidak dapat hamil lgi.sedangkan non permanen merupakan pencegahan kehamilan yang bersifat sementara dalam arti apabila metode tersebut di hentikan,dan tidak melakukan aktivitas perbanyak diri sel-sel berukuran relatif sebesar di bandingakan dengan sel meristem,sel memiliki vakuola yang besar sehingga menggandung sedikit plasma sel.sangat efektif tingkat kegagalan hanya 8% melancarkan haid dan mengurangi kram saat haid,dapat juga menhentikan haid tergantung jenisnya,pasalnya beda dengan metode kontrasepsi seperti pil KB,suntik KB,Implan KB Prosedur pengambilan kesuburan pacsa steralisasi amat sulit dan kemungkinan suksesnya kecil.


M.Aminuddien A

27 Maret 2020 23:45

ciri2 mengapa orang memakai kontrasepsi..adalah belum siap


Revando A

28 Maret 2020 07:55

kenapa memilih kontrasepsi karena aman dan dapat d ulang berkali kali 😁


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hukum evolusi

1

0.0

Lihat jawaban (1)