Arum S

17 Desember 2021 04:29

Iklan

Iklan

Arum S

17 Desember 2021 04:29

Pertanyaan

Kondisi kehidupan pertahanan dan keamanan yang stabil dan dinamis akan meyakinkan kebenaran ideologi, memberikan iklim yang kondusif untuk pengembangan kehidupan politik, ekonomi, dan sosial budaya. Keadaan pertahanan dan keamanan yang stabil, dinamis, maju dan berkembang di seluruh aspek kehidupan akan memperkokoh dan menunjang kehidupan ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. Pernyataan ini merupakan hubungan antar grata … . *


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Darry

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

02 Januari 2022 21:21

Jawaban terverifikasi

Halo Arum, kakak bantu jawab ya. Jawabannya adalah antara gatra pertahanan dan keamanan dengan gatra ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya. Yuk mari simak pembahasannya! Hubungan antara gatra merupakan aspek penting dalam wawasan nusantara. Hal ini terjadi karena semua gatra memiliki hubungan dan timbal balik satu dengan yang lainnya. Salah satu dari hubungan antara gatra tersebut adalah gatra pertahanan dan keamanan dengan gatra ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. Hubungan tersebut memiliki pengertian bahwa kondisi kehidupan pertahanan dan keamanan yang stabil, dinamis, maju dan berkembang di seluruh aspek kehidupan akan memperkuat dan menunjang kehidupan ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya. Jadi, dengan demikian hubungan antara gatra dalam soal tersebut adalah antara gatra pertahanan dan keamanan dengan gatra ideologi, politik, ekonomi dan sosial sosial budaya. Semoga bisa membantu ya Arum.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan pelajar dalam rangka mendukung upaya bela negara adalah…

484

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bagaimana hubungan antar Perundang - undangan sesuai dg herarkis tata urutan ? 2. Simaklah beberapa peraturan perundangan apakah peraturan tersebut SBG terjemahan atas peraturan perundangan atau tumpang tindih ? ( UU no 12 Tahun 2011, UU no 23Tahun 2014, UU No 25 Tahun 2004 ) 3 . Tuliskan peraturan perundangan yg di undangkan atas perintah TAP MPR NO I / MPR/ 2003 4.sebutkan produk UU atas perintah UUD NRI Tahun 1945 ( pasal18, pasal 22, pasal 23, Pasal 26 , Pasal 27,pasal ,pasal 28, pasal 29, pasal 30 ,pasal 31 dan pasal 33 )

216

2.2

Lihat jawaban (3)