Diana N

22 Oktober 2020 04:21

Pertanyaan

kondisi indonesia saat ini tengh berada pada masa pandemi telah menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat mengenai ketersediaan pangan saat ini kebijakan pemerintah membatsi kegiatan.jelaskan menurut pendapatmu bagaimanadampak pandemi ini terhadap pangan indonesia dan bagaimana cara mengatasinya?


114

2

Jawaban terverifikasi

F. Seftiani

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

01 Januari 2022 06:21

Jawaban terverifikasi

Halo Diana, kakak bantu jawab ya. Kondisi Indonesia pada saat pandemi COVID-19 termasuk kedalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan khususnya pada kebutuhan pangan. Banyak masyarakat yang mengalami panick buying dengan membeli bahan makanan yang dijual mulai kehabisan stok. Cara mengatasi penyaluran bahan makanan dengan merata dapat dilakukan dengan membatasi pembelian tiap individu, mengadakan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, menganggarkan anggaran belanja negara untuk membantu penyaluran bahan makanan bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19. Semoga membantu!


Iklan

Ramla W

15 November 2020 12:49

Indonesia perlu berupaya mencapai ketahanan pangan dan menghindari proteksionisme untuk meminimalkan dampak pandemi Covid-19. Memastikan ketersediaan kebutuhan pangan, dinilai akan memberikan akses kepada masyarakat luas, terlebih mereka yang penghasilannya terdampak pandemi, untuk memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang terjangkau.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

jumlah penduduk Indonesia berdasarkan sensus tahun 1990 adalah 178.631.196,kemudian pada sensus 2000 berjumlah 203.456.005.Berapa persen angka pertumbuhan penduduk geometrik penduduk Indonesia

278

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan