Anonim A

09 Oktober 2023 09:58

Iklan

Anonim A

09 Oktober 2023 09:58

Pertanyaan

komponen penyaring yang terdapat pada nefron adalah

komponen penyaring yang terdapat pada nefron adalah

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

10

:

46

:

01

Klaim

6

2


Iklan

Nanda R

Community

09 Oktober 2023 10:11

<p>komponennya terdiri atas badan malpighi, glomerulus, kapsula Bowman, tubulus kontortus proksimal, lengkung henle, tubulus kontortus distal, tubulus kolektivus.</p><p>Nefron merupakan penyusun utama ginjal yang mempunyai peran penting dalam proses penyaringan darah. Nefron terletak didalam korteks. Bentuknya. terdiri dari komponen penyaring/badan malpighi yang kemudian dilanjutkan oleh saluran-saluran/tubulus. Tiap badan malpighi mengandung gulungan kapiler darah yaitu glomerulus yang berada dalam kapsula bowman. Badan malpighi kemudian melanjutkan salurannya ke medula renalis (bagian tengah ginjal) dan korteks renalis. Saluran-saluran tersebut adalah tubulus proksimal, lengkung henle, tubulus distal, dan tubulus kolektivus.</p>

komponennya terdiri atas badan malpighi, glomerulus, kapsula Bowman, tubulus kontortus proksimal, lengkung henle, tubulus kontortus distal, tubulus kolektivus.

Nefron merupakan penyusun utama ginjal yang mempunyai peran penting dalam proses penyaringan darah. Nefron terletak didalam korteks. Bentuknya. terdiri dari komponen penyaring/badan malpighi yang kemudian dilanjutkan oleh saluran-saluran/tubulus. Tiap badan malpighi mengandung gulungan kapiler darah yaitu glomerulus yang berada dalam kapsula bowman. Badan malpighi kemudian melanjutkan salurannya ke medula renalis (bagian tengah ginjal) dan korteks renalis. Saluran-saluran tersebut adalah tubulus proksimal, lengkung henle, tubulus distal, dan tubulus kolektivus.


Iklan

Sumber W

Community

09 Oktober 2023 10:13

<p><strong>Sebuah nefron</strong> terdiri atas sebuah komponen penyaring atau badan Malpighi yang dilanjutkan oleh saluran-saluran (tubulus). Setiap badan Malpighi mengandung gulungan kapiler darah yang disebut glomerulus yang berada dalam kapsula Bowman. Pada bagian inilah proses penyaringan darah dimulai.</p>

Sebuah nefron terdiri atas sebuah komponen penyaring atau badan Malpighi yang dilanjutkan oleh saluran-saluran (tubulus). Setiap badan Malpighi mengandung gulungan kapiler darah yang disebut glomerulus yang berada dalam kapsula Bowman. Pada bagian inilah proses penyaringan darah dimulai.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan