Brigita Y

22 Januari 2022 09:13

Iklan

Iklan

Brigita Y

22 Januari 2022 09:13

Pertanyaan

kenapa terjadi pemanasan global


6

5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

H. Zulaiha

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Kalijaga

24 Januari 2022 13:51

Jawaban terverifikasi

Halo Brigita, Kakak bantu jawab ya :) Pemanasan global terjadi akibat meningkatnya karbon dioksida di atmosfer sehingga membentuk sebuah lapisan/perisai yang mengakibatkan cahaya matahari yang seharusnya dapat dilepaskan ke luar bumi namun terjadi penghalang sehingga kembali dipantulkan ke dalam bumi. Hal ini mengakibatkan suhu bumi semakin meningkat. Pemanasan global merupakan peningkatan suhu rata-rata bumi akibat adanya efek rumah kaca. Efek rumah kaca disebabkan oleh meningkatnya gas karbon dioksida pada atmosfer dan membentuk sebuah lapisan/perisai untuk menghalangi keluarnya cahaya matahari. Cahaya matahari yang masuk ke dalam bumi seharunya sapat dipantulkan keluar kembali oleh bumi, akan tetapi terjadi penghalang oleh perisai sehingga cahaya matahari dipantulkan kembali ke dalam bumi. Hal ini akan mengakibatkan peningkatan suhu bumi. Semakin banyak karbon dioksida di atmosfer maka semakin meningkan suhu bumi. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

M.Ikram H

23 Januari 2022 08:58

Itu karena efek rumah kaca yang disebabkan oleh gas beracun yang dihasilkan dari aktivitas manusia dan terus lepas ke atmosfer membuat cahaya matahari yang masuk kebumi tidak bisa kembali ke angkasa. Karena itu suhu dipermukaan bumi naik dan dapat membahayakan kehidupan dibumi.Itulah yang disebut sebagai pemanasan global.


Brigita Y

25 Januari 2022 08:49

maaaaaaaaaaaakasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih


Syalom A

02 Februari 2022 15:02

sama-sama :)

Syalom A

22 Januari 2022 14:01

setahu saya, itu karena asap-asap pabrik, kendaraan, pembakaran, dan lain-lainnya naik ke atmosfer dan merusak lapisan-lapisannya, sehingga penyerapan cahaya berkurang. Maaf ya, jikalau salah, terimakasih!


Shailendra A

23 Januari 2022 13:02

pemanasan global terjadi karena pembuangan gas rumah kaca yang berlebihan sehingga saat sinar matahari masuk menembuas atmosfer bumi sinar matahari tersebut tidak bisa menembus atmosfer bumi kembali karena efek gas yang dibuang secara berlebihan oleh manusia. Jadi kita harus menggunakan hal - hal yang ramah lingkungan setiap hariπŸ‘Œ


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

ketika mencuci piring ibu selalu tidak lupa mematikan keran air yang mengalir sikap yang dicontohkan ibu menunjukkan bahwa menjaga ketersediaan energi merupakan suatu

39

5.0

Jawaban terverifikasi