Ni K

31 Januari 2023 03:15

Iklan

Iklan

Ni K

31 Januari 2023 03:15

Pertanyaan

kenapa sumpah pemuda dikatakan sebagai salah satu bentuk pembinaan persatuan?

kenapa sumpah pemuda dikatakan sebagai salah satu bentuk pembinaan persatuan?

 


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

BimBim B

31 Januari 2023 03:40

Jawaban terverifikasi

<p>Sumpah Pemuda dikatakan sebagai salah satu bentuk pembinaan persatuan karena memiliki beberapa faktor sebagai berikut:</p><ol><li><strong>Semangat nasionalisme</strong>: Sumpah Pemuda memotivasi dan memperkuat semangat nasionalisme di kalangan pemuda Indonesia, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.</li><li><strong>Kemandirian</strong>: Sumpah Pemuda menekankan pentingnya kemandirian dan otonomi bagi bangsa Indonesia, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa.</li><li><strong>Rasa tanggung jawab</strong>: Sumpah Pemuda menegaskan bahwa pemuda adalah bagian yang penting dari bangsa dan memiliki tanggung jawab untuk memajukan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.</li><li><strong>Kerjasama</strong>: Sumpah Pemuda memotivasi pemuda untuk bekerja sama dan berkoordinasi dalam memajukan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.</li></ol><p>Dengan adanya Sumpah Pemuda, pemuda Indonesia memiliki tujuan dan semangat yang sama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, membantu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia.</p>

Sumpah Pemuda dikatakan sebagai salah satu bentuk pembinaan persatuan karena memiliki beberapa faktor sebagai berikut:

  1. Semangat nasionalisme: Sumpah Pemuda memotivasi dan memperkuat semangat nasionalisme di kalangan pemuda Indonesia, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
  2. Kemandirian: Sumpah Pemuda menekankan pentingnya kemandirian dan otonomi bagi bangsa Indonesia, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa.
  3. Rasa tanggung jawab: Sumpah Pemuda menegaskan bahwa pemuda adalah bagian yang penting dari bangsa dan memiliki tanggung jawab untuk memajukan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
  4. Kerjasama: Sumpah Pemuda memotivasi pemuda untuk bekerja sama dan berkoordinasi dalam memajukan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan adanya Sumpah Pemuda, pemuda Indonesia memiliki tujuan dan semangat yang sama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, membantu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia.


Ni K

31 Januari 2023 11:02

terima kasih

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Segala sumber kekayaan yang terdapat di Indonesia berada di bawah kekuasaan ... A. negara bekas penjajah B. pejabat negara yang berpengaruh C. pemerintah untuk kepentingan seluruh rakyat D. pihak swasta E. warga negara Indonesia

303

0.0

Jawaban terverifikasi