Muhammad I

24 April 2020 15:55

Iklan

Iklan

Muhammad I

24 April 2020 15:55

Pertanyaan

kenapa indonesia tidak melakukan pengolahan minyak mentah secara mandiri .bukan kah sektor minyak di indonesia memiliki peluang besar dalam meningkatkan perekonomian bangsa?


3

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Rizky

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Bandung

29 Desember 2021 01:07

Jawaban terverifikasi

Halo Muhammad I, kakak bantu jawab ya Jawaban Indonesia belum mampu mengolah hasil minyak mentah karena beberapa faktor antara lain: 1. Teknologi yang belum memenuhi standar. 2. Sumber daya manusia yang masih kurang. 3. Biaya pembiatan yang cukup tinggi. Sehingga Indonesia memilih untuk melakukan menjual minyak mentah kepada negara lain yang mampu mengolah menjadi bahan siap pakai. Pembahasan Indonesia tidak mengolah sendiri minyak yang telah dihasilkan dan mnejualnya kepada negara lain termasuk dalam perdagangan internasional. Perdaangan yang dilakukan oleh dua negara atau lebih. Faktor Indonesia menjual minyak kepada negara lain seperti diatas bertujuan untuk meningkatkan kemungkinan keuntungan bagi Indonesia. Karena jika indonesia harus mengolah dengan sumber daya yang ada, Indonesia belum mampu menghasilkan barang dengan standar yang sama dengan negara lain. Hla ini karena terhambat teknologi yang dimiliki Indonesia dan sumber daya manusia yang ada. Meskipun Indonesia mampu membangun teknologi saat ini namun memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa memproduksi barang dengan standar yang sama. Semoga jawabannya membantu, terima kasih.


Iklan

Iklan

Anisah A

27 April 2020 14:25

indonesia belum mampu mengolah minyak mentah tersebut karena rakyat indonesia pendidikannya rendah .memang sektor minyak di indonesia banyak tapi bagaimana lagi memang kondisi pendidikan yang rendah.kita bisa mengolahnya apabila kita mau belajar.


Quat X

30 April 2020 06:42

indonesia tidak punya alat yang canggih....


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan barang ilith

28

0.0

Jawaban terverifikasi