Hanna K

26 Maret 2020 15:08

Iklan

Iklan

Hanna K

26 Maret 2020 15:08

Pertanyaan

Kenapa dapat muncul virus baru yang sebelumnya tidak ada?


3

11

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Chanisya

26 Januari 2022 16:53

Jawaban terverifikasi

Halo Hanna, kakak bantu jawab ya. Virus baru dapat muncul dari virus yang sebelumnya tidak ada karena virus dapat bermutasi. Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Infeksi virus Corona akan menyebabkan penyakit Covid-19. Sebelumnya pada tahun 2002 terdapat virus Corona yang menyebabkan penyakit ๐˜š๐˜ฆ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฆ ๐˜ˆ๐˜ค๐˜ถ๐˜ต๐˜ฆ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ด๐˜ฑ๐˜ช๐˜ณ๐˜ข๐˜ต๐˜ฐ๐˜ณ๐˜บ ๐˜š๐˜บ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ฆ (SARS) dan pada tahun 2012 menyebabkan penyakit ๐˜”๐˜ช๐˜ฅ๐˜ฅ๐˜ญ๐˜ฆ ๐˜Œ๐˜ข๐˜ด๐˜ต ๐˜™๐˜ฆ๐˜ด๐˜ฑ๐˜ช๐˜ณ๐˜ข๐˜ต๐˜ฐ๐˜ณ๐˜บ ๐˜š๐˜บ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ฆ (MERS). Kemudian pada tahun 2019 virus Corona kembali muncul dan bermutasi menjadi virus baru yang menyebabkan penyakit Covid-19. Virus Corona penyebab Covid-19 adalah SARS-CoV-2. Virus Corona penyebab Covid-19 adalah virus yang menular karena adanya kontak langsung dengan individu yang terinfeksi virus Corona melalui tetesan kecil (droplet) dari hidung atau mulut ketika individu yang terinfeksi Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Shyska M

26 Maret 2020 23:57

karena allah berfirman pada ayat ke (88 al maidah) bahwa "janganlah kamu memakan katak karena suaranya adalah tasbih dan kelelawar ialah yang menyelamatkan mesjid( lupa nama)" juga di bagian atas kulit katak ada sebuah cacing/ulat yang brbahaya bagi tubuh manusia


Kaysa A

26 Maret 2020 23:59

๐Ÿ‘๐Ÿ’

โ€” Tampilkan 6 balasan lainnya

Fitriah Z

27 Maret 2020 00:09

betul betul hebat jawabanya pengen jadi ustazah ya kak๐Ÿ’ฏ๐Ÿ’ฏ๐Ÿ’ฏ๐Ÿ’ฏ


Shyska M

27 Maret 2020 00:11

nggak juga sih dek

Dita P

26 Maret 2020 23:41

karena adanya seseorang yg memakan hewan kelelawar/hewan lainnya yang seharusnya tidak boleh dimakan . Karena didalam nya ada banyak virus/bakteri .Bisa jga Krn faktor cuaca . Contohnya sekarang COVID 19


Dita P

26 Maret 2020 23:41

maaf ga terlalu bener ya ๐Ÿ˜Ž

LALU W

27 Maret 2020 00:33

karena kehidupan manusia yg tidak termasuk pola hidup yg sehat,dan juga kehidupan manusia yg tidak seperti jaman dahulu yg selalu berpola hidup yg sehat


Toreno A

27 Maret 2020 02:01

karena warga china kurang steril terhadap makanan nya dan tidak melakukan kebiasaan bersih


Hendri S

27 Maret 2020 03:30

kalau di Alkitab dikatakan dalam perjanjian lama tawarik 7:13-14 dan mazmur 91:5-6dikatan bilamana Tuhan melepaskan belalang untuk memakan hasil bumi dan bilamana aku melepaskan penyakit Sampar maka umat manusia akan mengakui kesalahannya dan kembali kepadaku atau bertobat di Yesaya ditulis dari Yesaya 26: 20


Linggar H

27 Maret 2020 03:55

woy tapi ada virus lain namanya virus HANTA


Fina B

27 Maret 2020 05:10

Hanta virus itu bukan virus baru. ad dari dulu

Dzaki R

26 Maret 2020 23:50

Karena virus Corona Baru ditemukan pada tahun ini.


Dzakiratun N

27 Maret 2020 03:50

tapi kan, kalo gak salah, ada juga virus ebola pada tahun 2015

Hary W

27 Maret 2020 02:46

karena ada virus yang tidak aktif lalu aktif lagi


Hanna K

28 Maret 2020 12:11

Makasih ya๐Ÿ˜Š


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

planet ap yg paling jauh dari matahari

3

0.0

Jawaban terverifikasi