Eky S

17 Maret 2020 23:28

Iklan

Iklan

Eky S

17 Maret 2020 23:28

Pertanyaan

kenapa bakteri bisa berkembang di tubuh kita


9

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Chanisya

09 Januari 2022 09:20

Jawaban terverifikasi

Halo Eky, kakak bantu jawab ya. Bakteri dapat berkembang di dalam tubuh, karena pada tubuh terdapat zat organik yang seperti amilum ataupun glukosa yang diperlukan bakteri agar bakteri dapat berkembang. Sekarang mari kita bahas! Bakteri merupakan organisme prokariotik yang memiliki ukuran yang sangat kecil. Bakteri dapat hidup dimana saja, yaitu diantaranya seperti di dalam tubuh. Bakteri dalam tubuh dapat ditemukan pada usus. Bakteri ini berperan penting dalam membantu proses pencernaan makanan, netralisasi racun, dan membunuh bakteri yang bersifat patogen atau berbahaya bagi tubuh. Bakteri dapat hidup dan berkembang di dalam tubuh, yaitu contohnya seperti pada usus karena pada usus terdapat zat organik seperti amilum dan juga glukosa yang merupakan zat yang diperlukan oleh bakteri untuk menghasilkan energi atau ATP yang dibutuhkan bakteri untuk berkembang. Semoga membantu!


Iklan

Iklan

Wahdatunnisa W

18 Maret 2020 02:05

karena bakteri mempuyai kemampuan memperbanyak diri dan memiliki sel


Ainun N

18 Maret 2020 03:51

karena kita sendiri yang tidak menjaga tubuh dengan baik makanya bakteri atau virus akan cepat berkembang di tubuh kita. Jadi mari kita hidup sehat mulai dari sekarang yaitu dengan mencuci tangan sebelum makan, rajin berolahraga dan istirahat secukupnya..jangan lupa makan makanan yang higenis serta teratur.


Triardita T

18 Maret 2020 04:23

1.karna kurang menjaga kebersihan sehingga bakteri dapat berkembang di tubuh 2.karena bakteri memiliki kemampuan untuk memperbanyak diri sehingga mudah cepat berkembang


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tangkai seledri dapat berdiri tegak karena memiliki jaringan ....

5

0.0

Lihat jawaban (1)