Qianno A

18 September 2023 07:22

Iklan

Qianno A

18 September 2023 07:22

Pertanyaan

kemampuan burung hantu berburu mangsa dimalam hari di dukung oleh ciri berikut *kecuali* a. indra pengelihatan yang tajam b. kemampuan ekolokasi c. kepala dapat berputar ke segala arah d. pendengaran yang sensitif

kemampuan burung hantu berburu mangsa dimalam hari di dukung oleh ciri berikut *kecuali*

a. indra pengelihatan yang tajam
b. kemampuan ekolokasi
c. kepala dapat berputar ke segala arah 
d. pendengaran yang sensitif

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

03

:

43

:

51

Klaim

7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

18 September 2023 07:56

Jawaban terverifikasi

Penjelasan: Kemampuan burung hantu untuk berburu mangsa di malam hari didukung oleh beberapa ciri khusus. Mari kita lihat setiap pilihan jawaban. A. Indra penglihatan yang tajam: Burung hantu memiliki penglihatan yang sangat baik di malam hari. Mereka memiliki mata yang besar dan dilengkapi dengan banyak sel kerucut, yang memungkinkan mereka melihat dengan jelas dalam kondisi cahaya rendah. B. Kemampuan eko lokasi: Burung hantu memiliki kemampuan eko lokasi, yang memungkinkan mereka mendeteksi dan menangkap mangsa dengan menggunakan suara yang dipantulkan kembali dari objek di sekitarnya. C. Kepala yang dapat berputar segala arah: Salah satu ciri khas burung hantu adalah kemampuan mereka untuk memutar kepala hingga 270 derajat. Hal ini memungkinkan mereka untuk melihat ke segala arah tanpa harus bergerak. D. Pendengaran yang sensitif: Burung hantu memiliki pendengaran yang sangat sensitif. Mereka dapat mendengar suara mangsa yang bergerak di malam hari, bahkan dari jarak yang jauh. Jawaban: Jadi, ciri yang tidak mendukung kemampuan burung hantu berburu mangsa di malam hari adalah C. Kepala yang dapat berputar segala arah.


Iklan

Vincent M

Community

19 September 2023 02:24

Jawaban terverifikasi

<p>Ternyata mereka memutar leher dengan total gerakan 270 derajat, memiliki jari kaki yang bisa memutar juga. Burung Hantu merupakan hewan rabun dekat yang memiliki pendengaran yang tajam, memburu mangsa dalam diam dan menelannya secara utuh setelah dicengkeram oleh jari kakinya yang kuat.</p><p>Burung hantu memiliki kemampuan ekolokasi yaitu memiliki penglihatan yang tajam pada malam hari.</p><p>Burung hantu memiliki telinga yang sangat sensitif. Dipercaya bahwa beberapa burung hantu dapat mendengar hingga 10 kali lebih baik daripada manusia.</p><p>Jadi jawabannya adalah&nbsp;</p><p>C. Kepala dapat berputar ke segala arah.</p><p>Karena kepala burung hantu hanya dapat berputar 270 derajat.</p><p>&nbsp;</p>

Ternyata mereka memutar leher dengan total gerakan 270 derajat, memiliki jari kaki yang bisa memutar juga. Burung Hantu merupakan hewan rabun dekat yang memiliki pendengaran yang tajam, memburu mangsa dalam diam dan menelannya secara utuh setelah dicengkeram oleh jari kakinya yang kuat.

Burung hantu memiliki kemampuan ekolokasi yaitu memiliki penglihatan yang tajam pada malam hari.

Burung hantu memiliki telinga yang sangat sensitif. Dipercaya bahwa beberapa burung hantu dapat mendengar hingga 10 kali lebih baik daripada manusia.

Jadi jawabannya adalah 

C. Kepala dapat berputar ke segala arah.

Karena kepala burung hantu hanya dapat berputar 270 derajat.

 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan