Saskia A

14 November 2020 08:00

Iklan

Iklan

Saskia A

14 November 2020 08:00

Pertanyaan

Kelapa berbatang tinggi dengan genotif ( Kk ) disilangkan dengan kelapa berbatang pendek ( kk ). jika kelapa batang tinggi dominan terhadap batang pendek, maka tentukan : a. Parental (P) b. gamet kedua induknya c. genotif Filial (F1) d. Fenotif Filial (F1)


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Agita

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Jember

09 Maret 2022 14:07

Jawaban terverifikasi

Halo Saskia, kakak bantu jawab yaa :) a. Parental (P) : Kk dan kk b. Gamet kedua induknya : K, k dan k c. Genotipe filial (F1) : Kk dan kk d. Fenotipe filial (F1) : kelapa berbatang tinggi dan kelapa berbatang pendek Mari kita kita buktikan melalui persilangan berikut ini! Parental yaitu indukan pada persilangan : Kk dan kk P : Kk (batang tinggi) >< kk (batang pendek) G : K, k dan k F1 : Kk (batang tinggi), kk (batang pendek) Jadi, perbandingan genotipe dan fenotipe persilangan ini kelapa Kk (kelapa berbatang tinggi) dan kk (kelapa berbatang pendek) yaitu 1 : 1. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

Ivan B

16 November 2020 09:09

A) Parental adalah induk jadi Kelapa berbatang tinggi (Kk) × Kelapa berbatang pendek (kk) B) Gamet : ~Kk = K,k ~kk = k C) Genotipe Filial (F1) adalah : Kk ×kk = Kk, kk ~Genotipe adalah sifat yang tak tampak dari luar biasanya disimbolkan dengan huruf seperti AA, Aa, aa, dll. ~Filial adalah keturunan D) Fenotipe Filial (F1) adalah : Tadi genotipe nya kan Kk,kk, jadi Fenotipe F1 adalah Berbatang tinggi dan berbatang pendek dengan perbandingan : Batang tinggi : Batang pendek=3 : 1 ~Fenotipe adalah sifat yang tampak dari luar, seperti kulit hitam, dll.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hewan Yg Bertelur Di sebut Hewan

2

0.0

Jawaban terverifikasi