Danisya R

22 Agustus 2023 12:20

Iklan

Iklan

Danisya R

22 Agustus 2023 12:20

Pertanyaan

kelainan adalah

kelainan adalah


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Vincent M

Community

22 Agustus 2023 12:59

Jawaban terverifikasi

<p>Kelainan adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perubahan atau deviasi dari keadaan normal dalam struktur, fungsi, atau perilaku suatu organisme atau sistem. Kelainan bisa terjadi dalam berbagai konteks, seperti dalam tubuh manusia, hewan, tumbuhan, atau bahkan dalam proses alamiah.</p><p>Dalam bidang medis, kelainan sering merujuk pada penyimpangan dari keadaan kesehatan normal, seperti penyakit, gangguan, atau kondisi medis tertentu. Contoh kelainan medis termasuk penyakit jantung, diabetes, kanker, dan gangguan kejiwaan.</p><p>Dalam bidang genetika, kelainan genetik adalah perubahan pada struktur atau urutan gen dalam DNA yang dapat menyebabkan karakteristik fisik atau fungsional yang berbeda dari individu normal. Contoh kelainan genetik meliputi sindrom Down, hemofilia, dan fibrosis kistik.</p><p>Pada tingkat tinggi, kelainan juga dapat merujuk pada perubahan dalam sistem alamiah, seperti perubahan lingkungan atau ekosistem yang mengakibatkan dampak negatif terhadap organisme atau lingkungannya.</p><p>Jadi, secara umum, kelainan mengacu pada perubahan atau deviasi dari keadaan normal dalam berbagai konteks dan bidang.</p>

Kelainan adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perubahan atau deviasi dari keadaan normal dalam struktur, fungsi, atau perilaku suatu organisme atau sistem. Kelainan bisa terjadi dalam berbagai konteks, seperti dalam tubuh manusia, hewan, tumbuhan, atau bahkan dalam proses alamiah.

Dalam bidang medis, kelainan sering merujuk pada penyimpangan dari keadaan kesehatan normal, seperti penyakit, gangguan, atau kondisi medis tertentu. Contoh kelainan medis termasuk penyakit jantung, diabetes, kanker, dan gangguan kejiwaan.

Dalam bidang genetika, kelainan genetik adalah perubahan pada struktur atau urutan gen dalam DNA yang dapat menyebabkan karakteristik fisik atau fungsional yang berbeda dari individu normal. Contoh kelainan genetik meliputi sindrom Down, hemofilia, dan fibrosis kistik.

Pada tingkat tinggi, kelainan juga dapat merujuk pada perubahan dalam sistem alamiah, seperti perubahan lingkungan atau ekosistem yang mengakibatkan dampak negatif terhadap organisme atau lingkungannya.

Jadi, secara umum, kelainan mengacu pada perubahan atau deviasi dari keadaan normal dalam berbagai konteks dan bidang.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

22 Agustus 2023 12:34

Jawaban terverifikasi

Kelainan merujuk pada kondisi atau karakteristik yang tidak normal atau tidak sesuai dengan standar yang dianggap umum atau sehat dalam suatu konteks tertentu. Kelainan bisa muncul dalam berbagai bentuk, baik dalam bidang kesehatan, biologi, atau aspek lain kehidupan. Dalam konteks kesehatan, kelainan dapat merujuk pada gangguan atau penyimpangan dari keadaan normal pada tubuh atau organisme. Contohnya termasuk kelainan genetik, penyakit, atau kondisi medis tertentu yang menyebabkan perubahan dalam fungsi atau struktur tubuh. Namun, penting untuk diingat bahwa definisi kelainan dapat bervariasi tergantung pada konteks dan standar yang digunakan. Apa yang dianggap sebagai kelainan dalam satu situasi mungkin tidak selalu berlaku di situasi lain.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tempat berlangsungnya proses fotosintesis pada tumbuhan adalah … A. Akar B. Batang C. Daun D. Bunga

494

0.0

Jawaban terverifikasi