Hairil Z

18 Maret 2020 17:27

Iklan

Iklan

Hairil Z

18 Maret 2020 17:27

Pertanyaan

kegunaan sejarah dalam bidang edukatif, inspiratif, rekreatif, instruktif


24

7

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

P. Yulianti

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

01 Januari 2022 11:40

Jawaban terverifikasi

Hallo Hairil Z, Kakak bantu jawab ya. Jadi kegunaan sejarah dalam berbagai bidang yaitu : 1. Bidang Edukatif, sejarah digunakan pelajaran atau edukasi. 2. Bidang Inspiratif, digunakan sebagai inspirasi seseorang. 3. Bidang Rekreatif, digunakan sebagai sarana hiburan. 4. Bidang Instruktif, digunakan untuk menyampaikan keterampilan dan pengetahuan. Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut. Sejarah merupakan catatan peristiwa yang telah terjadi pada masa lampau. Sejarah mempunyai fungsi dan kegunaan bagi kehidupan manusia. Melalui sejarah manusia dapat mengetahui juga memahami peristiwa yang terjadi pada masa lampau. Selain untuk memahami peristiwa masa lampau, kegunaan sejarah antara lain : 1. Bidang Edukatif, sejarah digunakan pelajaran atau edukasi. Melalui pengalaman dan cara menyelesaikan masalah. 2. Bidang Inspiratif, digunakan sebagai inspirasi seseorang. Melalui sejarah manusia dapat memperoleh inspirasi atas apa yang akan dilakukan. 3. Bidang Rekreatif, digunakan sebagai sarana hiburan. Seperti, menjadi terhibur saat membaca sejarah ataupun mengunjungi tempat bersejarah. 4. Bidang Instruktif, digunakan untuk menyampaikan keterampilan dan pengetahuan. Penyampaian informasi mengenai perkembangan keterampilan dan ilmu pengetahuan dari masa ke masa. Semoga membantu ya.


Iklan

Iklan

Akhmad R

20 Maret 2020 00:40

Edukatif Sejarah berguna sebagai bahan dan media di bidang pendidikan untuk dipelajari makna dari peristiwa peristiwa yang terjadi. Inspiratif Sejarah berguna untuk dijadikan bahan inspirasi dalam kehidupan, baik pribadi maupun sosial. Rekreatif Sejarah berfungsi sebagai sarana memberikan hiburan dengan dijadikan materi sebuah film misalnya. Instruktif Sejarah berfungsi sebagai dasar untuk melakukan atau memberlakukan sebuah instruksi atau kebijakan sebuah negara.


Ahmad Z

24 Juli 2023 07:51

Manfaat Rekreatif


Fahri A

30 Agustus 2023 02:47

jelaskan cara berfikir kronologis dalam mempelajari sejarah


Siti A

02 September 2023 14:33

Sebutkan 2 contoh masing masing dari edukatif,inspiratif,instruktif,rekreatif


Bunga S

12 Oktober 2023 07:42

Sejarah dapat berulang pada pola yang sama tetapi dalam waktu yang berbeda. Pengertian tersebut dapat dicontohkan dalam peristiwa…


Pran P

04 Desember 2023 01:21

Jelaskan penegrtian Edukatif dan Inspiratif...?


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yg di maksut dg posil

12

0.0

Jawaban terverifikasi