Muhammad R

10 Mei 2022 02:02

Iklan

Iklan

Muhammad R

10 Mei 2022 02:02

Pertanyaan

Kebijakan manajemen merupakan pernyataan komitmen secara tertulis dari direksi dan dewan komisaris untuk menerapkan manajemen resiko dalam organisasi. sebutkan dan jelaskan hal penting yang memerlukan perhatian dalam pernyataan kebijakan manajemen?


7

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Selvi

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang

15 Mei 2022 01:22

Jawaban terverifikasi

Jawabannya tujuan perusahaan, peraturan dan kebijakan pemerintah, kesejahteraan tenaga kerja, kondisi perekonomian, dan kondisi pasar. Pembahasan: Manajemen risiko adalah manajemen yang dibuat untuk mencegah dan meminimalisir serta mengatasi terjadinya risiko bisnis. Manajemen risiko ini akan disusun sebagai kebijakan manajemen dalam kegiatan organisasi. Berikut hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam kebijakan manajemen: - Tujuan perusahaan, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah tujuan perusahaan sehingga setiap kebijakan yang disusun akan mengarah pada visi misi yang ingin dicapai. - Peraturan dan kebijakan pemerintah, kebijakan yang disusun tidak boleh menyalahi peraturan yang ditetapkan pemerintah. Sehingga kebijakan perusahaan harus sejalan dengan aturan pemerintah. - Naik turunnya kondisi perekonomian, tidak stabilnya kondisi perekonomian pada waktu-waktu tertentu akan membuat keuntungan perusahaan menjadi tidak stabil dan terancam mengalami kerugian. Untuk itu, kebijakan yang ditetapkan harus memperhatikan opsi terburuk agar kebijakan tersebut dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi apabila terjadi. - Kesejahteraan pekerja, hal ini menjadi penting. Karena pekerja merupakan salah satu aset penting perusahaan. Sehingga kebijakan yang disusun harus mengarah pada kesejahteraan pekerja, dan tidak semata-mata mementingkan kepentingan direksi dan dewan komisaris. - Kondisi pasar dan target perusahaan, hal ini berkaitan dengan kebijakan manajemen perusahaan dalam kegiatannya memperoleh keuntungan. Jadi, jawabannya adalah tujuan perusahaan, peraturan dan kebijakan pemerintah, kesejahteraan tenaga kerja, kondisi perekonomian, dan kondisi pasar.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jika sebuah perusahaan sepatu tiap produksinya menghasilkan 1500 sepatu dengan biaya produk 90.000.000. jika laba yang diinginkan sebesar 20% dari hpp, maka harga jual sepatu tersebut adalah .... a rp. 70.000 b rp.7.200.000 c rp. 72.000 rp. 720.000 e rp. 700.000

14

0.0

Jawaban terverifikasi