Anisa R

26 Mei 2022 14:08

Iklan

Iklan

Anisa R

26 Mei 2022 14:08

Pertanyaan

Kawasan ASEAN yang mayoritas negaranya merupakan negara agraris melakukan kerja sama untuk ketahanan pangan dengan menimpan cadangan makanan terutama beras. kerjasama in dilakukan untuk menyiapkan cadangan pangan dalam kondisi darurat. Sebagai salah satu negara agraris di Asia Tenggara, Indonesia juga menyediakan cadangan pangan tersebut. Jelaskan manfaat kerjasma ini bagi negara Indonesia yang sering mengalami bencana alam!


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Sari

Mahasiswa/Alumni Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

26 Mei 2022 23:22

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah manfaat kerjasama dengan menyimpan cadangan makanan bagi negara Indonesia yang sering mengalami bencana alam, yaitu tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan pangan ketika dalam kondisi darurat. Pembahasan: Indonesia merupakan wilayah yang dilalui oleh Sirkum Pasifik, sehingga menyebabkan Indonesia menjadi wilayah yang rawan bencana. Oleh karena itu sebagai salah satu negara agraris di Asia Tenggara, penting untuk melakukan kerja sama dalam ketahanan pangan dengan menyimpan cadangan makanan terutama beras. Adapun manfaat kerjasama dengan menyimpan cadangan makanan bagi negara Indonesia yang sering mengalami bencana alam, yaitu tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan pangan ketika dalam kondisi darurat. Kesimpulan: Jadi, berdasarkan pemaparan diatas dapat disimpulkan bahwa manfaat kerjasama dengan menyimpan cadangan makanan bagi negara Indonesia yang sering mengalami bencana alam, yaitu tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan pangan ketika dalam kondisi darurat.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

gunung kerinci sama gunung talamun terletak dipulau apa

54

5.0

Jawaban terverifikasi

mengapa negara italia dalam bebarapa hari,banyak yg meniggal...??? hayoooo yg nonton youtube tentang virus corona pasti tau niiii....😏😏

106

5.0

Lihat jawaban (2)