Anonim A

16 Maret 2020 12:21

Iklan

Iklan

Anonim A

16 Maret 2020 12:21

Pertanyaan

Kapan proklamasi di bacakan


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

B. Hindarto

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

11 Juli 2022 12:46

Jawaban terverifikasi

Jawabanya, pada tanggal 17 Agustus 1945 jam 10.00 WIB teks Proklamasi dibacakan oleh Soekarno didampingi Moh. Hatta. Yuk, simak pembahasannya Setelah menjalani proses perumusan naskah proklamasi, pada tanggal 17 Agustus 1945 jam 10.00 WIB teks Proklamasi dibacakan oleh Soekarno didampingi Moh. Hatta. Pembacaan dilakukan di depan rumah Soekarno di Jalan Pegangsan Timur No. 56 Jakarta (sekarang Jl. Proklamasi). Sebelum teks Proklamasi dibacakan, Soekarno member pengantar bahwa perjuangan bangsa Indonesia sudah berjalan berates-ratus tahun tenpa henti. Kini tiba saatnya bangsa Indonesia mengambil nasib di tanah airnya dalam tangan sendiri. Setelah membaca teks Proklamasi, Soekarno menyatakan bahwa bangsa Indonesia sudah merdeka. Dengan demikian, setelah melewati berbagai proses, akhirnya naskah proklamasi Indonesia dibacakan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Sukarnodi Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta. Semoga membantu yaaaa : - )


Iklan

Iklan

F. Ramadhan

07 Juni 2022 02:33

Pembahasan : Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945. Sejak pagi, telah dilakukan persiapan di rumah Ir. Soekarno, untuk menyambut Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Acara ini dilanjutkan dengan pengibaran Sang Merah Putih yang dilakukan oleh S. Soehoed yang mengambil bendera dari baki yang telah disiapkan dan mengikatkannya pada tali dengan bantuan dari Shodanco Latief Hendraningrat. Kemudian Bendera Merah Putih dinaikkan secara perlahan.space Dengan demikian, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

gunung kerinci sama gunung talamun terletak dipulau apa

45

5.0

Jawaban terverifikasi

mengapa negara italia dalam bebarapa hari,banyak yg meniggal...??? hayoooo yg nonton youtube tentang virus corona pasti tau niiii....😏😏

77

5.0

Lihat jawaban (2)