Budi S

03 November 2020 03:58

Iklan

Iklan

Budi S

03 November 2020 03:58

Pertanyaan

Kalimat yg menarik dan mudah dipahami menjadi hal penting dalam sebuah iklan. Oleh karena itu kalimat yg bersifat persuasif, yg artinya?


222

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Naufalia,

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

21 Maret 2022 10:58

Jawaban terverifikasi

Hallo Budi. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Kalimat persuasif adalah rangkaian kalimat yang digunakan di dalam bahasa iklan harus mampu membuat audiensi yang ditargetkan merasa senang, terhibur, dan nyaman. Mari cermati pembahasan berikut ini! Iklan adalah teknik yang digunakan untuk memperkenalkan produk agar pembaca atau penonton tertarik dengan barang dan jasa yang ditawarkan. Berikut adalah ciri-ciri kebahasaan iklan. 1. Menggugah. Bahasa yang digunakan harus mampu mencermati apa kebutuhan konsumennya, memberikan solusi bagi konsumennya, serta memberikan perhatian bagi konsumennya. 2. Informatif. Kata-kata yang digunakan di dalam konten iklan harus jelas, komunikatif, bersahabat, dan tidak boleh bertele-tele. 3. Persuasif atau membujuk. Rangkaian kalimat yang digunakan di dalam bahasa iklan harus mampu membuat audiensi yang ditargetkan merasa senang, terhibur, dan nyaman. 4. Bertenaga gerak. Maksudnya adalah bahwa bahasa yang dipergunakan di dalam iklan harus memiliki komposisi kata-kata yang mampu memaksimalkan waktu selama masa promosi atau penawaran masih berlangsung. 5. Komunisuasif (komunikatif dan persuasif). Artinya, bahasa yang dipakai di dalam membuat konten iklan harus bersifat komunikatif dan persuasif. 6. Efektif. Penyusunan kata-kata dan rangkaian kalimat di dalam konten iklan harus mampu menonjolkan atribut-atribut penting dari sebuah merek, produk, atau entitas yang diiklankan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kalimat persuasif adalah rangkaian kalimat yang digunakan di dalam bahasa iklan harus mampu membuat audiensi yang ditargetkan merasa senang, terhibur, dan nyaman. Semoga membantu ya:)


Iklan

Iklan

Diera S

03 November 2020 14:39

Kalimat persuasif adalah kalimat yang digunakan untuk meyakinkan, mengajak, merayu, ataupun membujuk seseorang agar mau atau berkeinginan untuk melakukan perbuatan atau aktivitas yang disampaikan oleh penulis. Semoga membantu ๐Ÿ˜˜โœจ


QUIT.PADA.TANGGAL.DUA.EMPAT.JUN.JAM.DELAPAN.LEWAT.LIMA.DELAPAN.MALAM Q

03 November 2020 11:58

sifat persuasif adalah sifat yang berada teks iklan maaf kalo salah ๐Ÿ™


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

manusia diciptakan dari apa

4

5.0

Lihat jawaban (7)