Arum A

13 Mei 2022 10:46

Iklan

Arum A

13 Mei 2022 10:46

Pertanyaan

Kalau kita amati sebenarnya produk air mineral dalam kemasan (AMDK) boleh dikatakan relatif homogen, tetapi karena adanya berbagai merk dan cara promosi yang berbeda-beda maka dalam versi konsumen produk air mineral menjadi dapat dibedakan (dalam hal merk, imej ataupun kualitas). Akibatnya walaupun produsen air mineral atau air minum dalam kemasan jumlahnya cukup banyak, berarti mengandung unsur persaingan, tetapi karena produknya bisa dibedakan (mengandung unsur monopoli), maka ada diantara produsen yang bisa mempengaruhi harga. Jadi produsen air minum dalam kemasan (AMDK) dapat dikatakan sebagai contoh pasar .... A. Monopoli B. Persaingan sempurna C. Persaingan monopolistik D. Oligopoli E. Duopoli

alt

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

02

:

13

:

54

:

52

Klaim

7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

R. Anggriani

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

14 Mei 2022 02:40

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah opsi C. Pembahasan Pasar monopolistik adalah pasar yang mengambil sebagian ciri pasar monopoli dan sebagian lagi ciri pasar persaingan sempurna (perpaduan). Pasar persaingan monopolistik merupakan suatu struktur pasar di mana terdapat banyak perusahaan yang menjual produk-produk sejenis, tetapi bervariasi berdasarkan merek. Dalam pasar persaingan monopolistik, perusahaan mempunyai kekuatan monopoli terhadap konsumennya, tetapi tetap harus bersaing dengan produsen lain. untuk akses pasar, produsen mudah untuk keluar masuk pasar karena modal bisnis yang diperlukan masih terjangkau. beberapa contoh produk si pasar monopolistik adalah pasta gigi, air kemasan, dan sabun. Berdasarkan penjelasan di atas maka, jawaban yang benar adalah opsi C yaitu pasar persaingan monopolistik.


Iklan

Kael G

02 Desember 2024 03:44

Perhatikan gambar jenis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)berikut. Kalau kita amati sebenarnya produk air mineral dalam kemasan (AMDK) boleh dikatakan relatif homogen, tetapi karena adanya berbagai merk dan cara promosi yang berbeda-beda maka dalam versi konsumen produk air mineral menjadi dapat dibedakan (dalam hal merk, imej ataupun kualitas). Akibatnya walaupun produsen air mineral atau air minum dalam kemasan jumlahnya cukup banyak, berarti mengandung unsur persaingan, tetapi karena produknya bisa dibedakan (mengandung unsur monopoli), maka ada diantara produsen yang bisa mempengaruhi harga. Jadi produsen air minum dalam kemasan (AMDK) dapat dikatakan sebagai contoh pasar …. * 1 poin


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Salah satu faktor penghambat perdagangan internasional adalah ....

140

5.0

Jawaban terverifikasi