Anonim A

17 November 2020 11:54

Iklan

Iklan

Anonim A

17 November 2020 11:54

Pertanyaan

Kak gimana caranya menghitung Hukum Kirchoff II saya kurang paham masih, bisa bantuin jawab ga kak terimakasih


17

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Novi

17 November 2020 12:28

Jawaban: Hukum kirchoff II hrus dapat menentukan arah, dan arah yg ditentukan harus konsisten. Penjelasan: Untuk menggunakan Hukum Kirchhoff II ini, terdapat beberapa aturan yang harus diperhatikan. Adapun aturannya adalah sebagai berikut. Tentukan loop untuk masing-masing rangkaian tertutup dengan arah tertentu Jika searah loop, penurunan tegangan (ΣIR) diberi tanda positif (+). Sebaliknya, jika berlawanan dengan arah loop penurunan tegangan (ΣIR) diberi tanda negatif (-). saat mengikuti arah loop yang telah ditentukan lalu menjumpai kutub positif sumber tegangan, maka gaya gerak listriknya (ΣE) bertanda positif (+). Sebaliknya, saat menjumpai kutub negatif sumber tegangan, gaya gerak listriknya (ΣE) bertanda negatif (-)


SalwaniatusSyifa S

17 November 2020 22:45

rumusnya gimana kak??

Iklan

Iklan

A. Novi

17 November 2020 12:18

Jawaban: Jumalah I masuk= Jimlah I keluar Penjelasan: Pertama kamu harus tentuin dahulu dri sebelah mana arah arus masuknya, biasanya beda potensial positif itu I masuk, kemudian jika ada titik percabangan, maka cabang tersebut termasuk arus yang keluar. jumlah cabang itu tadi seharusnya sama dengan nilai arus sebelum memasukin cabang. sebagai ilustrasi contoh: ada suatu aliran sungai (anggap aja I 1 ), memiliki 3 cabang, (masing2 I2,I3, dan I4 ). besarnya arus yg mengalir pada cabang berbeda2 tergantung berapa besar hambatan yg dilalui. Namun jumlah dari aliran kedua(I2), ketiga(I3) dan keempat(I4 )sama dengan jumlah sebelum memasuki cabang (I1). kemudian jika dari keempat cabang tadi bertemu pada satu titik untuk menjadi satu cabang kembali maka jumlahnyapun akan sama dengan sebelum masuk cabang. Semoga bsa dipahami.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah kawat yang panjangnya 80 cm dan dialiri arus listrik sebesar 0,45 ampere ke arah barat. Kemudian kawat tersebut diletakkan di dalam ruangan yang mempunyai kuat medan magnet 1,2 tesla yang arahnya ke selatan. Tentukan besar dan arah gaya Lorentznya!

15

0.0

Jawaban terverifikasi