Anonim A

23 November 2023 12:55

Iklan

Iklan

Anonim A

23 November 2023 12:55

Pertanyaan

jika permintaan naik maka a.harga barang naik b.harga barang turun c.penawaran barang naik d.penawaran barang turun e.tidak ada pengarunya

jika permintaan naik maka

a.harga barang naik

b.harga barang turun

c.penawaran barang naik

d.penawaran barang turun

e.tidak ada pengarunya


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

23 November 2023 23:49

Jawaban terverifikasi

<p>Jika permintaan naik, maka jumlah barang atau jasa yang diminta akan meningkat pada berbagai tingkat harga. Hal ini disebabkan oleh adanya beberapa faktor, antara lain:</p><ul><li><strong>Kenaikan pendapatan konsumen</strong></li></ul><p>Pendapatan konsumen yang naik akan meningkatkan daya beli konsumen. Hal ini menyebabkan konsumen memiliki kemampuan untuk membeli lebih banyak barang atau jasa.</p><ul><li><strong>Perubahan selera konsumen</strong></li></ul><p>Perubahan selera konsumen dapat menyebabkan konsumen lebih menyukai suatu barang atau jasa tertentu. Hal ini menyebabkan permintaan terhadap barang atau jasa tersebut meningkat.</p><ul><li><strong>Peningkatan jumlah penduduk</strong></li></ul><p>Peningkatan jumlah penduduk akan meningkatkan jumlah konsumen. Hal ini menyebabkan permintaan terhadap barang atau jasa secara umum meningkat.</p><ul><li><strong>Peningkatan promosi</strong></li></ul><p>Peningkatan promosi dapat meningkatkan kesadaran konsumen akan suatu barang atau jasa. Hal ini dapat menyebabkan permintaan terhadap barang atau jasa tersebut meningkat.</p><p>Kenaikan permintaan dapat menyebabkan beberapa dampak, antara lain:</p><ul><li><strong>Kenaikan harga</strong></li></ul><p>Jika permintaan meningkat sedangkan penawaran tetap, maka harga barang atau jasa tersebut akan naik. Hal ini disebabkan oleh adanya hukum permintaan dan penawaran.</p><ul><li><strong>Peningkatan produksi</strong></li></ul><p>Jika permintaan meningkat, maka produsen akan memproduksi lebih banyak barang atau jasa untuk memenuhi permintaan tersebut. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan produksi dan lapangan kerja.</p><ul><li><strong>Peningkatan kesejahteraan konsumen</strong></li></ul><p>Kenaikan permintaan dapat meningkatkan kesejahteraan konsumen karena konsumen memiliki lebih banyak pilihan barang atau jasa yang dapat mereka beli.</p><p>Secara umum, kenaikan permintaan merupakan hal yang positif bagi perekonomian. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan produksi, lapangan kerja, dan kesejahteraan konsumen.</p>

Jika permintaan naik, maka jumlah barang atau jasa yang diminta akan meningkat pada berbagai tingkat harga. Hal ini disebabkan oleh adanya beberapa faktor, antara lain:

  • Kenaikan pendapatan konsumen

Pendapatan konsumen yang naik akan meningkatkan daya beli konsumen. Hal ini menyebabkan konsumen memiliki kemampuan untuk membeli lebih banyak barang atau jasa.

  • Perubahan selera konsumen

Perubahan selera konsumen dapat menyebabkan konsumen lebih menyukai suatu barang atau jasa tertentu. Hal ini menyebabkan permintaan terhadap barang atau jasa tersebut meningkat.

  • Peningkatan jumlah penduduk

Peningkatan jumlah penduduk akan meningkatkan jumlah konsumen. Hal ini menyebabkan permintaan terhadap barang atau jasa secara umum meningkat.

  • Peningkatan promosi

Peningkatan promosi dapat meningkatkan kesadaran konsumen akan suatu barang atau jasa. Hal ini dapat menyebabkan permintaan terhadap barang atau jasa tersebut meningkat.

Kenaikan permintaan dapat menyebabkan beberapa dampak, antara lain:

  • Kenaikan harga

Jika permintaan meningkat sedangkan penawaran tetap, maka harga barang atau jasa tersebut akan naik. Hal ini disebabkan oleh adanya hukum permintaan dan penawaran.

  • Peningkatan produksi

Jika permintaan meningkat, maka produsen akan memproduksi lebih banyak barang atau jasa untuk memenuhi permintaan tersebut. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan produksi dan lapangan kerja.

  • Peningkatan kesejahteraan konsumen

Kenaikan permintaan dapat meningkatkan kesejahteraan konsumen karena konsumen memiliki lebih banyak pilihan barang atau jasa yang dapat mereka beli.

Secara umum, kenaikan permintaan merupakan hal yang positif bagi perekonomian. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan produksi, lapangan kerja, dan kesejahteraan konsumen.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

23 November 2023 13:47

<p>jawabannya adalah C.</p><p>Jika pendapatan konsumen naik, maka permintaan terhadap suatu barang akan mengalami kenaikan. Sebaliknya, jika pendapatan konsumen turun, maka permintaan suatu barang akan mengalami penurunan.</p>

jawabannya adalah C.

Jika pendapatan konsumen naik, maka permintaan terhadap suatu barang akan mengalami kenaikan. Sebaliknya, jika pendapatan konsumen turun, maka permintaan suatu barang akan mengalami penurunan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Salah satu faktor penghambat perdagangan internasional adalah ....

516

0.0

Jawaban terverifikasi