Lintang N

06 Desember 2023 14:32

Iklan

Iklan

Lintang N

06 Desember 2023 14:32

Pertanyaan

Jepang , Filiphina merupakan Negara kepulauan yang terpisah dengan daratan Benua Asia. Meskipun demikian, Jepang dan Filiphina masuk sebagai Negara di Benua Asia karena … . A. letak wilayahnya berdekatan B. berada pada lempeng yang sama C. berada di kawasan Asia Tenggara D. memiliki bentang alam yang sama

Jepang , Filiphina merupakan Negara kepulauan yang terpisah dengan daratan Benua Asia. Meskipun demikian, Jepang dan Filiphina masuk sebagai Negara di Benua Asia karena … .

A. letak wilayahnya berdekatan

B. berada pada lempeng yang sama

C. berada di kawasan Asia Tenggara

D. memiliki bentang alam yang sama


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

07 Desember 2023 07:45

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah B. Berdasarkan aspek geologis, Jepang dan Filipina termasuk dalam lempeng yang sama dengan daratan utama benua Asia, yaitu Lempeng Eurasia. Jepang dan Filipina berada di zona tepi lempeng yang menjadi titik temu lempeng dengan lempeng lainnya.


Iklan

Iklan

Dela A

Community

10 Desember 2023 05:32

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah opsi <strong>B. berada pada lempeng yang sama.</strong></p><p>&nbsp;</p><p>Jika ditinjau dari aspek geologis :&nbsp;</p><p>Jepang dan Filipina termasuk dalam <strong>lempeng yang sama</strong> dengan daratan utama benua Asia, yaitu <strong>Lempeng Eurasia</strong>. Jepang dan Filipina berada di zona tepi lempeng yang menjadi titik temu lempeng dengan lempeng lainnya.</p><p>Jika ditinjau dari aspek biologis: Kekayaan flora dan fauna Jepang dan Filipina memiliki karakteristik yang lebih condong khas daratan Asia.</p><p>Jika ditinjau dari aspek antropologis: Jepang dan Filipina didominasi oleh Ras Mongoloid yang merupakan jenis ras khas daratan Asia. Ras Mongoloid memiliki ciri rambut berwarna hitam lurus, kelopak mata kecil, dan ukuran tubuh lebih pendek dibandingkan dengan ras Kaukasoid.</p><p><strong>Jadi, jawaban yang tepat adalah opsi B. Karena berada pada lempeng yang sama.</strong></p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah opsi B. berada pada lempeng yang sama.

 

Jika ditinjau dari aspek geologis : 

Jepang dan Filipina termasuk dalam lempeng yang sama dengan daratan utama benua Asia, yaitu Lempeng Eurasia. Jepang dan Filipina berada di zona tepi lempeng yang menjadi titik temu lempeng dengan lempeng lainnya.

Jika ditinjau dari aspek biologis: Kekayaan flora dan fauna Jepang dan Filipina memiliki karakteristik yang lebih condong khas daratan Asia.

Jika ditinjau dari aspek antropologis: Jepang dan Filipina didominasi oleh Ras Mongoloid yang merupakan jenis ras khas daratan Asia. Ras Mongoloid memiliki ciri rambut berwarna hitam lurus, kelopak mata kecil, dan ukuran tubuh lebih pendek dibandingkan dengan ras Kaukasoid.

Jadi, jawaban yang tepat adalah opsi B. Karena berada pada lempeng yang sama.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

196

5.0

Jawaban terverifikasi