Rocker R

01 Maret 2022 16:30

Iklan

Iklan

Rocker R

01 Maret 2022 16:30

Pertanyaan

Jenis iklim yang didasarkan pada ketinggian tempat , jenis tanaman dan suhu. pada gambar dibawah ini dikenal sebagai iklim apa?

alt

8

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Marifati

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

04 Maret 2022 06:10

Jawaban terverifikasi

Halo Rocky, kakak bantu jawab yaa. Iklim yang sesuai dengan gambar pada soal adalah iklim Junghuhn. Berikut adalah penjelasannya. Iklim merupakan pola rata-rata cuaca yang terjadi untuk waktu yang relatif lebih lama dan mencakup wilayah luas. Terdapat beberapa klasifikasi iklim, salah satunya adalah iklim Junghuhn. Iklim Junghuhn merupakan klasifikasi iklim berdasarkan ketinggian dan vegetasi di kawasan tertentu. Iklim Junghuhn dibagi menjadi 4 macam, yaitu: - Zona panas, pada ketinggian 0-650 mdpl dengan vegetasi yang tumbuh adalah padi, jagung, tebu, kelapa, tembakau, karet. - Zona sedang, pada ketinggian 650-1500 mdpl dengan vegetasi yang tumbuh adalah kopi, kina, karet, dan teh. - Zona sejuk, pada ketinggian 1500-2500 mdpl dengan vegetasi yang tumbuh adalah sayuran, pinus, teh, dan kopi. - Zona dingin, pada ketinggian >2500 mdpl dan tidak ada tanaman budi daya. Jadi, dapat disimpulkan bahwa iklim yang sesuai dengan gambar pada soal adalah iklim Junghuhn. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kota di Indonesia yang menurut sejarah pertumbuhannya berasal dari pertambangan adalah .... a. Dumai, Tembagapura, Bogor b. Bandung, Pematang Siantar, Cepu c. Palembang, Deli Serdang, Soroako d. Jakarata, Kuala Tanjung, Surabaya e. Sawah Lunto, Soroako, Bontang, Duma

376

0.0

Jawaban terverifikasi