Irfan L

31 Juli 2022 06:05

Iklan

Iklan

Irfan L

31 Juli 2022 06:05

Pertanyaan

jelaskan yang dimaksud dengan indeks pencarian, cara penyusunannya, dan pemanfaatannya dalam sebuah mesin pencari.


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

T. Efbin

27 Januari 2023 08:27

Jawaban terverifikasi

<p>Halo Irfan, Kakak bantu jawab ya.</p><p><strong>Pengertian dari indeks pencarian&nbsp;</strong><br>Program mesin pencarian dalam komputer biasanya di sebut juga dengan search engine. Mesin pencari adalah website yang mengumpulkan dan mengorganisir konten dari seluruh bagian internet yang ada didunia untuk dapat ditelusuri oleh penggunanya.&nbsp;<br>Indeks&nbsp;adalah proses ketika&nbsp;mesin pencarian &nbsp;mengatur informasi sebelum adanya pencarian yang lebih<br>lanjut. Seperti, saat seseorang akan mencari dengan sebuah&nbsp;keyword, maka search engine&nbsp;akan mudah menemukan situs yang relevan dengan keyword yang kita ketik.&nbsp;<br><strong>Cara kerja mesin pencarian&nbsp;</strong><br>Mesin pencari web bekerja dengan cara menggunakan program yang disebut dengan istilah spiders, robots, atau crawlers untuk mencari suatu konten dari seluruh sudut internet yang ada didunia. Hasil dari pencarian crawler ini selanjutnya, digunakan mesin pencari untuk membangun index internet.<br><strong>Cara penyusunanya</strong><br>Kita hanya memasukan keyword yang ingin kita cari dan sesuai dengan yang kita inginkan.<br><strong>Pemanfaatan indeks</strong><br>1.Dapat memudahkan apa yang ingin kita cari pada sebuah mesin pencarian</p><p>2.Dapat menemukan katayang relevan dengan apa yang ingin kita cari&nbsp;</p><p>3.Kita dapat menikmati segudang manfaat dari mesin pencarian secara gratis misalnya untuk mencari referensi untuk pendidikan dan lain lainnya&nbsp;<br>&nbsp;</p>

Halo Irfan, Kakak bantu jawab ya.

Pengertian dari indeks pencarian 
Program mesin pencarian dalam komputer biasanya di sebut juga dengan search engine. Mesin pencari adalah website yang mengumpulkan dan mengorganisir konten dari seluruh bagian internet yang ada didunia untuk dapat ditelusuri oleh penggunanya. 
Indeks adalah proses ketika mesin pencarian  mengatur informasi sebelum adanya pencarian yang lebih
lanjut. Seperti, saat seseorang akan mencari dengan sebuah keyword, maka search engine akan mudah menemukan situs yang relevan dengan keyword yang kita ketik. 
Cara kerja mesin pencarian 
Mesin pencari web bekerja dengan cara menggunakan program yang disebut dengan istilah spiders, robots, atau crawlers untuk mencari suatu konten dari seluruh sudut internet yang ada didunia. Hasil dari pencarian crawler ini selanjutnya, digunakan mesin pencari untuk membangun index internet.
Cara penyusunanya
Kita hanya memasukan keyword yang ingin kita cari dan sesuai dengan yang kita inginkan.
Pemanfaatan indeks
1.Dapat memudahkan apa yang ingin kita cari pada sebuah mesin pencarian

2.Dapat menemukan katayang relevan dengan apa yang ingin kita cari 

3.Kita dapat menikmati segudang manfaat dari mesin pencarian secara gratis misalnya untuk mencari referensi untuk pendidikan dan lain lainnya 
 


Iklan

Iklan

Agnes G

05 September 2023 10:40

tuliskan teknologi -teknologi yang di gunakan pada mesin pencari google beserta fungsinya


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa definisi dr teknologi?

37

4.5

Jawaban terverifikasi