Evamardiana E

29 September 2021 12:32

Iklan

Evamardiana E

29 September 2021 12:32

Pertanyaan

Jelaskan unsur-unsur administrasi!

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

02

:

11

:

10

:

03

Klaim

1

1


Iklan

Dede P

01 Oktober 2021 01:35

Terdapat 8 unsur yang harus ada, diantaranya sebagai berikut : 1. Organisasi Organisasi merupakan suatu tempat berkumpulnya sekelompok orang untuk bekerjasama itu dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Di dalam sebuah organisasi terdapat kegiatan atau aktivitas yang berhubungan dengan pengaturan, penyusunan, pembagian tugas dari suatu usaha kerjasama di dalam upaya untuk dapat mencapai tujuan tertentu. 2. Manajemen Manajemen ialah suatu proses mengatur sesuatu yang dilakukan oleh sekelompok orang atau pun juga organisasi guna dapat mencapai tujuan bersama. Kegiatan di dalam manajemen tersebut ini ialah untuk dapat menggerakkan segenap orang serta juga kemudian mengarahkan seluruh fasilitas guna mencapai tujuan yang sudah atau telah ditentukan. 3. Komunikasi Komunikasi merupakan suatu aktivitas atau kegiatan penyampaian informasi, baik itu pesan, ide, serta juga gagasan, dari 1 pihak ke pihak lainnya. Komunikasi didalam aktivitas administrasi bisa atau dapat dilakukan dengan secara verbal, melalui bahasa tubuh, maupun dengan secara tertulis. 4. Kepegawaian Kepegawaian merupakan suatu proses yang berhubungan yakni dengan pengaturan tenaga kerja di dalam organisasi. Proses kepegawaian di dalam organisasi dimulai dari penerimaan,pembimbingan, pengangkatan, penempatan, pengarahan, promosi, pemberhentian, hingga pemberhentian/ pensiun. 5. Keuangan Keuangan di dalam administrasi merupakan sesuatu yang berkaitan dengan pembiayaan di dalam hubungan kerjasama, diantaranya ialah;  pengelolaan segi pembayaran, pertanggungjawaban biaya, penentuan sumber-sumber biaya, cara mendapatkan biaya, serta lain-lain. 6. Perbekalan Perbekalan merupakan aktivitas atau kegiatan yang berhubungan dengan perlengkapan serta peralatan yang diperlukan suatu organisasi. Beberapa kegiatannya ini ialah penyimpanan barang, pengadaan barang,sampai pada pemusnahan barang yang sudah tidak diperlukan. 7. Ketatausahaan Ketatausahaan di dalam administrasi merupakan kegiatan atau aktivitas yang berkaitan dengan pelayanan atas penyelenggaraan usaha. Misalnya seperti,pengiriman, penyimpanan, pencatatan, dan lain-lain. Biasanya kegiatan atau aktivitas tata usaha ini dikenal dengan sebutan  “office work” yang dilakukan di dalam kantor. 8. Hubungan Masyarakat (Humas) Humas atau juga public relation merupakan suatu bagian dari organisasi yang memiliki fungsi untuk melakukan hubungan, interaksi, serta juga kerjasama dengan masyarakat yang terkait yakni dengan organisasi tersebut. Tujuan dari kegiatan atau aktivitas humas tersebut ini merupakan untuk mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat terhadap organisasi itu secara sadar serta sukarela.


Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Identifikasikan lima dampak positif konflik sosial!

48

0.0

Jawaban terverifikasi