Arkana S

24 Mei 2024 11:28

Iklan

Iklan

Arkana S

24 Mei 2024 11:28

Pertanyaan

Jelaskan sifat sifat hubungan internasional

Jelaskan sifat sifat hubungan internasional


51

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

24 Mei 2024 12:16

Jawaban terverifikasi

1. Kompleksitas: Hubungan internasional adalah fenomena yang sangat kompleks dan saling terkait. Negara-negara memiliki kepentingan, tujuan, dan prioritas yang berbeda, yang sering kali menimbulkan konflik atau kerjasama. 2. Interdependensi: Hubungan internasional menunjukkan tingkat interdependensi yang tinggi antara negara-negara. Hal ini mencakup perdagangan, investasi, migrasi, dan isu-isu global seperti perubahan iklim dan perdamaian. 3. Ketidakpastian: Hubungan internasional ditandai oleh ketidakpastian karena perubahan politik, ekonomi, sosial, dan budaya di negara-negara bagian serta interaksi antarnegara. 4. Diplomasi: Diplomasi adalah proses penyelesaian masalah melalui negosiasi dan perundingan antarnegara. Ini mencakup pertemuan resmi, perjanjian bilateral atau multilateral, dan upaya lainnya untuk mencapai pemahaman atau kesepakatan. 5. Konflik: Konflik adalah bagian penting dari hubungan internasional. Ini bisa berupa konflik militer atau non-militer seperti perselisihan ekonomi atau perselisihan politik. 6. Globalisasi: Globalisasi telah mempengaruhi hubungan internasional dengan meningkatkan integrasi ekonomi dan sosial antarnegara. Ini mencakup pertumbuhan perdagangan internasional, investasi asing langsung (IAL), dan pertukaran budaya. 7. Peran organisasi internasional: Organisasi internasional seperti PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), NATO (Aliansi Pemerintah Laut Tengah), Uni Eropa (UE), dll., memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas global dengan mengatur hubungan antarnegara. 8. Perubahan teknologi: Kemajuan teknologi telah mempengaruhi hubungan internasional dengan memungkinkan komunikasi lebih cepat dan efisien serta mengubah cara negara-negara berinteraksi satu sama lain.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

24 Mei 2024 14:30

<p>Terdapat empat jenis hubungan internasional adalah kerja sama bilateral, kerjasama multilateral, regional, dan kerja sama internasional.</p><p>Hubungan internasional adalah sebuah ilmu yang juga mempelajari sebab dan akibat dari hubungan antar suatu negara. Adanya hubungan antar negara dapat disebabkan oleh adanya perbedaan sumber daya antara negara yang berbeda.</p><p>Internasional adalah sesuatu yang menyangkut lebih dari satu negara. Sesuatu tersebut bisa berupa sebuah perusahaan, bahasa, atau organisasi. Arti internasional sebagai sebuah kata berarti interaksi antara lebih dari satu negara, atau melampaui batas.</p><p>&nbsp;</p>

Terdapat empat jenis hubungan internasional adalah kerja sama bilateral, kerjasama multilateral, regional, dan kerja sama internasional.

Hubungan internasional adalah sebuah ilmu yang juga mempelajari sebab dan akibat dari hubungan antar suatu negara. Adanya hubungan antar negara dapat disebabkan oleh adanya perbedaan sumber daya antara negara yang berbeda.

Internasional adalah sesuatu yang menyangkut lebih dari satu negara. Sesuatu tersebut bisa berupa sebuah perusahaan, bahasa, atau organisasi. Arti internasional sebagai sebuah kata berarti interaksi antara lebih dari satu negara, atau melampaui batas.

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa gaya renang yang dapat mempercepat pertumbuhan tinggi tubuh?

4

4.0

Jawaban terverifikasi