Ajidasboru A

01 April 2020 16:30

Iklan

Iklan

Ajidasboru A

01 April 2020 16:30

Pertanyaan

jelaskan perbedaan antara produktivitas primer dan produktivitas sekunder


135

6

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Budiartini

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

31 Januari 2022 14:35

Jawaban terverifikasi

Halo Ajidasboru, kakak bantu jawab ya :) Perbedaan antara produktivitas primer dan produktivitas sekunder, antara lain: 1. Produktivitas primer merupakan laju penyimpanan materi yang dilakukan oleh produsen sedangkan produktivitas sekunder merupakan laju penyimpanan materi yang dilakukan oleh konsumen. 2. Produktivitas primer dihasilkan dari proses fotosintesis yang dilakukan oleh produsen, sedangkan produktivitas sekunder didapatkan dari hasil konsumen mengolah materi organik yang didapatkannya dari produsen. Produktivitas primer merupakan laju penyimpanan energi yang dilakukan oleh produsen, produktivitas ini terjadi karena produsen melakukan proses fotosintesis sehingga dapat menghasilkan produk. Produktivitas primer dibedakan atas produktivitas primer kasar (bruto) yang merupakan hasil asimilasi total, dan produktivitas primer bersih (neto) yang merupakan penyimpanan energi di dalam jaringan tubuh tumbuhan. Produktivitas primer bersih ini juga adalah produktivitas kasar dikurangi dengan energi yang digunakan untuk respirasi. Produktivitas sekunder adalah penggunaan energi pada hewan dan mikroba (heterotrof). Produktivitas sekunder merupakan laju penambatan energi yang dilakukan oleh konsumen. Pada produktivitas sekunder ini tidak dibedakan atas produktivitas kasar dan bersih. Produktivitas sekunder pada dasamya adalah asimilasi pada aras atau tingkatan konsumen Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Dita A

02 April 2020 02:14

Produktivitas primer : adalah pengubahan energi cahaya oleh produsen atau autotrof. Produktivitas sekunder : adalah penggunaan energi pada hewan dan mikroba (heterotrof).


Surya L

02 Desember 2023 07:22

Bagaimana penerapan teori ekologi dalam kehidupan sehari hari?


M R

21 Januari 2024 16:36

Jelaskan bagaimana teknologi terkini dapat di gunakan untuk meningkatkan akurasi pengukuran produktivitas sekunder pada ikan


M R

21 Januari 2024 16:37

jelaskan perbedaan antara produktivitas primer dan produktivitas sekunder pada ikan


Nabila A

28 Januari 2024 14:23

Contoh produktivitas primer


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud sistem reproduksi pada wanita?

4

0.0

Jawaban terverifikasi