Rindiy R

12 Mei 2020 09:58

Iklan

Iklan

Rindiy R

12 Mei 2020 09:58

Pertanyaan

jelaskan pengaruh iklim terhadap kehidupan manusia


14

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Kamilia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

29 Desember 2021 19:37

Jawaban terverifikasi

Halo Rindiy, kakak bantu jawab ya. Pengaruh iklim terhadap kehidupan manusia yaitu pemilihan tempat tinggal, kegiatan bidang pertanian dan perkebunan, kesehatan manusia, dan kegiatan di luar ruangan. Berikut adalah penjelasannya. Iklim memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan, terutama di bidang pertanian dan perkebunan yang meliputi jenis tanaman, sistem pertanian, dan pengairan. Selain itu, iklim juga berpengaruh terhadap pemilihan tempat tinggal. Manusia cenderung memilih tempat tinggal dengan iklim yang nyaman baginya. Perubahan iklim dapat berpengaruh pada kesehatan manusia yaitu dengan munculnya penyakit di iklim dan cuaca tertentu. Iklim juga dapat mempengaruhi kegiatan di luar ruangan, salah satunya adalah pemilihan waktu kegiatan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pengaruh iklim terhadap kehidupan manusia yaitu pemilihan tempat tinggal, kegiatan bidang pertanian dan perkebunan, kesehatan manusia, dan kegiatan di luar ruangan. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

Marselli N

15 Mei 2020 02:34

jadi, iklim tuh sangat berpengaruh thd kehidupan manusia. karna manusia nya sendiri, beradaptasi dengan lingkungannya. salah satu contohnya mempengaruhi dalam hal berpakaian (budaya) . Masyarakat yg tinggal di iklim yang dingim make baju yang supeer tebel, supaya apa? supaya ga kedinginan. Tapi, coba yg tinggal di gurun pake baju setebel itu, bisa pingsan krna kepanasan 😂. selain itu iklim juga mempengaruhi kegiatan manusianya, seperti pertanian, pembangunan perkotaan, harus sangat memperhatikan iklimnya, dengan kata lain "manusia sangat bergantung dengan iklimnya" kan ga susah dong kalo lagi bangun bangunan, tba" banjir, turun hujan lebat banget. Dan masih banyak kok pengaruh iklim thd kehidupan manusia yg lain semoga membantu


Marselli N

15 Mei 2020 02:38

maap, maksud saya, kan susah dong* kalo bangun bangunan tapi lagi hujan

Menti T

19 Mei 2020 01:58

keadaan iklim sangat berpengaruh teradap pemilihan tempat tinggal manusia. hal ini sangat terkaitan dengan kenyamanan dalam melakukan aktifitas. manusia akan lebih memilih tinggal di tempat dgn iklim yg nyaman, tdk terlalu panas dan tdk terlalu dingin.


Aqli K

05 September 2023 14:02

Apa pengaruh iklim terhadap tumbuhan


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan pelestarian dan pemanfaatan produk budaya indonesia dalam bidang ekonomi kreatif dan pariwisata!

86

5.0

Jawaban terverifikasi